Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wow! Saudi Bakal Punya Pantai Wisata Mirip Riviera di Prancis

29

RIYADH,PenaMerdeka – Dana Investasi Publik Arab (PIF) Arab Saudi, Rabu (26/9/2018) kemarin mengumumkan rencana untuk mengubah sebagian kawasan pesisir di barat laut negeri itu sebagai objek pantai wisata.

Rencana ini diambil sebagai upaya dalam diversifikasi ekonomi supaya negeri kerajaan tersebut tidak terlalu tergantung terhadap produksi minyak bumi yang ada.

“Tujuan pantai wisata baru ini merupakan sebuah perpanjang alami Laut Tengah dan disebut juga sebagai Riviera yang ada di Timur Tengah,” terang pernyataan PIF.

Seperti diketahui, Riviera adalah kawasan wisata alam laut yang sangat populer terdapat di wilayah selatan Perancis.

PIF menyebutkan kawasan baru itu dinamai Amaala yang dikembangkan bersama dengan NEOM sebuah zona bisnis seluas 26.500 kilometer persegi di kawasan sama.

Nantinya, di Amaala bakal tersedia sejumlah hotel, vila pribadi, pusat perbelanjaan, dan akademi seni. Tidak hanya itu, tidak ketinggalan juga marina dan klub-klub kapal layar.

Proyek-proyek raksasa seperti NEOM dan pantai wisata Amaala ini merupakan bagian dari Visi 2030 Arab Saudi sebagai upaya mengurangi ketergantungan negeri itu terhadap minyak bumi. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...