Lagi, Pagelaran Hammersonic Festival 2018 Bakal Manjakan Metalheads

JAKARTA,PenaMerdeka – Nampaknya metalheads diseluruh jagat Indonesia bakal kembali terpuaskan, pasalnya Festival musik metal terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic Festival 2018 dipastikan bakal kembali digelar.

Meski belum ada pengumuman lokasi acara informasi yang berhasil dihimpun, festival dijadwalkan akan digelar pada 8 Juli 2018 mendatang. Pengumuman itu disampaikan langsung lewat laman resmi penyelenggara.

“Save the date. Hammersonic Festival returns on 8 July 2018,” ungkap akun Instagram @hammersonicfest, Sabtu (27/1/2018).

Meski dekimian, Hammersonic 2018 dipastikan akan dimeriahkan oleh berbagai kejutan peserta. Sebab menurut penyelenggara, akan ada genre lain selain musik cadas bernuansa metal di acara nantinya.

“Tahun ini Hammersonic melebarkan sayapnya, tidak hanya band metal, tetapi akan ada juga kejutan dari genre musik lain yang tentunya tetap cadas,” jelasnya.

Pada tahun lalu, Hammersonic Festival 2017 sukses digelar akhir pekan lalu di di Ecopark Ancol, Jakarta. Revision Live Entertainment, selaku promotor mengklaim pagelaran tahun lalu adalah yang terbaik selama event bergulir.

Hammersonic 2017 berakhir gemilang saat ditutup oleh aksi panggung memukau legenda hidup thrash metal dunia Megadeth yang tampil menjadi headliner.

Lebih dari 20.000 metalheads yang datang dari berbagai kota di tanah air serta mancanegara tampak terpukau menyaksikan penampilan gitaris-vokalis Dave Mustaine, bassist David Ellefson, gitaris Kiko Lourerio, dan drummer Dirk Verbeuren.

Tentu tidak hanya Megadeth yang menerima sambutan meriah di Hammersonic 2017. Banyak band internasional maupun lokal yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar berat mereka akhirnya berhasil tampil memuaskan.

Mantan vokalis band symphonic metal asal Finlandia, Nightwish, Tarja juga sukses menghibur ribuan penonton di Hammer Stage. Begitu pula dengan Abbath, pendiri band black metal Norwegia Immortal tampil sangar dan aktraktif di Sonic Stage.

Band hardcore veteran asal New York City, Earth Crisis, yang baru pertama kali menginjakkan kaki di tanah air juga tampil spartan menghibur penonton yang telah menunggu mereka belasan tahun lamanya.

Sementara itu deretan Band cadas tanah air juga tidak kalah berbahaya menggeber set terbaik di hadapan ribuan penonton Hammersonic Festival 2017 lalu. Mereka adalah Trojan (Bali), Killharmonic (Kediri), Pargochy (Medan), Revenge The Fate (Bandung), Burgerkill (Bandung), From Hell To Heaven (Gorontalo), Paranoid Despire (Solo), Slap It Out (Palangka Raya), Sunday Sad Story (Semarang), Devoured (Yogyakarta), Modern Guns (Depok), Vallendusk (Jakarta), Valerian (Surabaya), Siksakubur (Jakarta), dan Seringai (Jakarta). (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang