Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Polres Tangsel Berhasil Bekuk Pencuri Kabel PLN di BSD

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Jajaran Reskrim Polres Tangerang Selatan (tangsel) berhasil membekuk tersangka pencuri kabel PLN jenis XLPE jaket kulit sepanjang 100 meter pada kolong jembatan Green Cove, kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Tangsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho mengatakan, kejadian itu  berawal dari kecurigaan sejumlah petugas itu di area kawasan BSD yang melihat di ruang control ada salah satu lampu berwarna merah berasal di kawasan kolong jembatan Green Cove, kawasan BSD Serpong yang langsung mengecek ke lokasi.

Saat dicek oleh petugas area BSD Serpong ternyata ada dua orang tidak dikenal yang sedang sibuk mengikat kabel PLN itu di bekas galian tanah di kolong jembatan Green Cove. Mereka langsung menegur, saat ingin menangkap ke dua pelaku berhasil melarikan diri.

Melihat kejadian tersebut sejumlah petugas area BSD Serpong kemudian melapor ke Polres Tangsel sehingga satu dari dua pelaku yakni Dianto, 25, warga Cisauk berhasil dibekuk tanpa perlawanan.

Dianto selaku buruh bangunan, mengaku sebelum mencuri di kolong jembatan Green Cove menggali tanah dahulu kemudian mengambil kabel jenis XLPE jaket kulit sepanjang 100 meter yang kemudian jaket kulit kabel dibuang dan hanya tembaga saja yang diambil dengan cara dipotong-potong berbagai ukuran.

Setelah dipotong-potong dengan bergbagai ukuran kemudian tembaga itu dijual ke lapak barang bekas pada kawasan Cisauk.

Selain meringkus pelaku pencurian itu, petugas juga mengamankan penadah barang curian serta barang bukti tembaga kabel PLN sekitar 5 kantong kulit kabel berserta juga 10 ikat isi tembaga dengan kerugian sekitar Rp 35 juta. Ke dua pelaku saat ini meringkuk di Polsek Serpong dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan