Zulfikar Demokrat

Cegah Hoax, Google Terus Benahi Mesin Pencarian

0

SAN FRANSISCO – Google terus berbenah agar memberikan hasil yanh terbaik pada mesin pencarian mereka. Kali ini raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu ingin menampilkan hasil pencarian yang berasal dari “sudut pandang beragam” terhadap suatu topik untuk cegah hoax.

Mengutip dari Reuter, langkah tersebut diambil setelah banyaknya dorongan agar Google dapat lebih selektif lagi. Dengan harapan, mereka bisa bebas dari berita palsu atau yang menyesatkan dan juga konten ekstrimis.

Sebelumnya, Google juga sudah mengumumkan pembaruan guna menghentikan teori konspirasi dan penghinaan menjadi hasil yang paling teratas. Mereka juga menyebutnya sebagai perbaikan feature snippet alias fitur cuplikan.

Dalam hal ini Google biasanya menyantumkan fitur snippet dari penyedia ketiga. Lalu, untuk menunjukkannya ke dalam kotak besar sebelum daftar hasil pencarian.

Namun, akhir-akhir ini fitur itu banyak menuai kritik. Alasannya menampilkan jawaban yang tidak akurat pada hasil teratas. Namun, Google terus berbenah demi men-cegah hoax. (PenaMas)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

sem, mattis velit, amet, dapibus accumsan et, in massa adipiscing dolor