Rest in Peace, Aktor Laga Senior Advent Bangun Meninggal Dunia

JAKARTA,PenaMerdeka – Mendiang Advent Bangun adalah aktor laga yang kerap mengambil peran antagonis dalam setiap film yang dibintanginya. Sekarang, Advent Bangun telah meninggal dunia saat memasuki usia 65 tahun. Kabar duka itu diketahui melalui postingan di Instagram dari akun @obajabimo.

Advent Bangun saat memainkan peran juga kerap berpasangan dengan permeran laga lainnya, yakni Barry Prima. Sekarang Advent Bangun telah tiada.

“REST IN PEACE. Pdt. Thomas Advent Bangun. Pertandinganmu telah selesai om, dan sudah mencapai garis akhir dengan baik, sampai jumpa di Rumah Bapa di Sorga,” penggalan dari tulisan akun Obajabimo untuk aktor laga tersebut.

Sebelumnya Advent Bangun muncul dalam dunia maya dan sejumlah pemberitaan dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Ia dinyatakan terkena gagal ginjal oleh tim dokter yang merawatnya.

Sebelum meninggal, beberapa rekan sudah berencana untuk menggalang dana untuk pengobatan. Pihak keluarga juga dalam keterangannya bersiap untuk menjaga kondisinya supaya tetap stabil.

Meski harus menelan biaya yang tidak sedikit, namun kondisimya harus secara rutin dirawat dengan cuci darah dua kali dalam satu pekan.

Niat baik dari kawan kawan dan keluarga yang menggalang dan untuk aktor laga Advent Bangun terpaksa gagal dilakasanakan menyusul meninggalnya pemeran ‘Si Buta Dari Gua Hantu’ tersebut.

Penggagas rencana penggalangan dana, Ki Kusumo juga tak lama berselang mendengar Advent Bangun pergi meninggal selamanya, dengan kesedihan mendalam ia pun mengunggah ucapan duka.

“Akhirnya teman kita aktor senior advent bangun meninggal dunia semoga diampuni dosanya diterima amal ibadahnya dan dikuatkan keluarga yang ditinggalkannya amin,” tulisnya di akun @kikusumo.

Aktor laga dengan basic seni ilmu beladiri karate sejatinya Lahir di Kabanjahe, Sumatera Utara, 12 Oktober 1952 silam. Semasa kecil, ia didik orangtuanya bernama MP Bangun tentang nilai-nilai kejujuran dan disiplin.

Saat remaja, Advent Bangun ikut perguruan karate INKAI dan INKADO. Ia menunjukkan bakat bela diri dengan meraih kejuaran karate tingkat nasional.

12 tahun, Advent Bangun menjadi juara bertahan karate. Prestasi yang jarang didapat orang lain adalah karena saat itu tidak ada atlit lain yang mampu mengalahkannya sebagai juara umum. Akhirnya ia memutuskan berhenti.

Lantas Advent Bangun dipercaya bermain film laga, film pertamanya berjudul Rajawali Sakti (1976). Kurang lebih 60 film pernah dibintanginya antara lain Golok Setan (1983), Mawar Berbisa (1984) dan masih banyak lagi.

Beberapa waktu belakangan Advent Bangun memutuskan menjadi pendeta. Namanya diganti menjadi Pendeta Muda Thomas Bangun. Setelah dia pergi, tentunya banyak penggemar dari aktor laga ini yang merasa kehilangan.

Seperti diketahui, Advent Bangun akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dan rencananya, baru dimakamkan, Minggu (11/2/2018) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah