Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kerap Banjir, Warga Panunggangan Barat Kota Tangerang Minta Dibangun Turap

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang meminta pembangunan turap. Pasalnya di musim pengujan mereka kerap dihantui kebanjiran. Warga meminta perhatian dari pemerintahan setempat.

Ahyar Haerudin, Lurah Panunggangan Barat, menjelaskan perlu ada solusi yang efektif guna memecahkan persoalan ini. Terlebih curah hujan yang intens hingga menyebabkan wilayahnya sering terendam ditimpa banjir.

“Yang mendesak saat ini pembangunan Turap. Masyarakat minta secepatnya,” ujar Ahyar kepada wartawan, Jumat (9/2/2018).

Ia berlasan, ada sejumlah persoalan kalau pembangunannya ditunda. Sebab, air dari Sungai Cisadane sering kali melimpas jika musim penghujan.

“Harus tahun dibangun. Kalau tidak, Panunggangan Barat bisa tergenang terus,” ucapnya.

Kata Ahyar, persoalan banjir lannya adalah kalau kiriman air dari Bendungan Batu Beulah sudah sampai di Tangerang, warga wajib waspada. Pasalnya permukaan air di Sungai Cisadane meninggi imbas kiriman dari Bogor itu.

“Kalau di Bogor sudah siaga 2 saja, wilayah sini (Panunggangan Barat, red) yang pertama kali tergenang. Ini seperti peristiwa kemarin. Maka sebelum ada turap dalam kondisi itu Pintu Air 10 juga mesti dibuka,” kata Ahyar.

Kabid Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang, Agus Tolib menambahkan memang butuh perhitungan untuk mengatasi banjir di Panunggangan Barat. Apalagi jika Pintu Air 10 di Tangerang harus dibuka lantaran kiriman air dari Bendungan Batu Beulah.

“Sebelum ada turap. Kami juga jadi dilema. Kalau tidak dibuka, Sungai Cisadane airnya akan melimpas ke mana – mana. Kalau dibuka, Panunggangan Barat yang tergenang, sebab airnya lari ke sana,” imbuh Agus. (yuyu)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

sem, id quis felis accumsan risus Donec Praesent