Maret 2018, TOD Bandara Soetta Kota Tangerang Beroperasi

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Maret 2018, menurut Erwin Revianto, Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Kota Tangerang, Terminal Terpadu atau Transit Oriented Development (TOD) akan dioperasikan.

Terminal yang dibangun di area M1 Bandara Soetta itu kata Erwin Revianto mulai bisa digunakan para pengguna jasa Bandara terhitung pada 1 Maret 2018 mendatang.

“Awal bulan sudah bisa digunakan, yaa kami sudah siap, TOD bisa dioperasikan,” ujar Erwin ditemui di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (14/2/2018).

Nantinya kata dia melanjutkan, ada sejumlah fasilitas yang disiapkan untuk memudahkan karyawan dan pengguna jasa Bandara. Pengguna jasa atau masyarakat yang berdatangan ke Bandara Soetta dapat memanfaatkan area kantung parkir yang sudah disediakan.

Ada beberapa fasilitas yang nanti bisa digunakan juga kepada masyarakat yang mempunyai tujuan ke bandara internasional ini.

“Ada 8 unit bus yang kami siagakan untuk mengantar pengguna jasa Bandara melalui Terminal Terpadu itu, shelter shuttle busnya juga sudah siap,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Erwin mengaku bahwa terminal atau TOD tersebut diharapkan dapat mengurangi angka kendaraan pribadi. Terutama kendaraan milik karyawan yang bekerja di Bandara yang datang melalui Jalan Marsekal Suryadarma, Kota Tangerang.

“Karyawan dapat memarkirkan kendaraannya di area ini. Di sana tersedia shuttle bus menuju shelter Skytrain Stasiun KA Bandara,” kata Erwin.

Ia lebih jauh menerangkan, dari shelter Skytrain Stasiun KA Bandara, para pegawai dan pengguna jasa dapat menuju ke Terminal – terminal yang dituju. Menggunakan skytrain dan bus tanpa dikenakan biaya.

“Armada bus yang kami siapkan akan melayani pengguna jasa setiap 4 atau 5 menit sekali. Penumpang yang naik shuttle bus dari TOD ini gratis,” tandas Erwin. (deden)

Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.