Paslon Rindhu Cukur Rambut Massal Warga Bekasi, Ini Penjelasan Ridwan Kamil

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul (Rindhu) punya cara unik untuk mengkampanyekan sebagai pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Pasangan ini menyebut kalau warga Bekasi ingin tampil lebih keren, maka mengundang sebanyak 2500 orang untuk dicukur rambut secara gratis.

“Wilayah Bekasi sengaja dipilih sebagai lokasi cukur rambut. Sebab saya dengar banyak yang ingin ganteng di Bekasi. Jadi, kami Rindhu pilih wilayah yang aspirasinya paling besar,” kata Ridwan Kamil, di Gedung Olahraga Basket Lingkingan Gelanggan Olahraga Patriot, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (18/2/2018) pagi.

Model pengenalan pasangan calon ini memang jarang dikenalkan, tak ayal sekitar 300 tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Gratis (PPRG) dilibatkan pasangan Rindhu untuk mencukur sekitar 2500 warga.

“Angka kepesertaan cukur rambut massal ini ditargetkan dapat memecahkan rekor Musium Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sehingga membuat pamor tukang cukur asal Garut lebih meningkat,” kata Ridwan Kamil.

Ia beralasan, naiknya pamor tukang cukur asal Garut dan daerah lainnya otomatis meningkatkan pendapatan pelaku usaha tersebut.

Cara kampanye yang dilakukan Paslon Rindhu seperti cukur rambut itu dapat mendekatkan masyarakat kepada calon gubernur dan wakilnya.

“Jadi, kampanye tidak sekadar koar-koar retorika, tapi melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara Rudi, Ketua PPRG Jawa Barat, seperti dilaporkan Antara menyebut sosok pemimpin seperti Ridwan Kamil paham terhadap aspirasi kaum muda.

“Ketika kami sampaikan akan membuat even mencukur 2.500 kepala, beliau merespons dengan baik. Bahkan mau hadir dan bersedia mencukur,” ujar Ridwan.

Pengusaha yang kini menggarap bisnis Cool Barbershop di kawasan Pancoran Mas Jakarta Selatan itu optimistis agenda tersebut bisa memecahkan rekor MURI yang sebelumnya baru mencatatkan sebanyak 1.961 kepala pada Mei 2017.

“Dengan meraih rekor MURI ini yang digagas Rindhu kami harap harkat seniman rambut Indonesia bisa terangkat,” tandasnya. (ewwy/ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah