PKK Pondok Pucung Dimotivasi Jadi Terbaik Lagi di Kota Tangerang

0 40

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Disambangi tim gabungan penilai Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang, Tim Hatinya PKK Pondok Pucung, Perum Bangun Reksa, RW 06, Karang Tengah, Kota Tangerang diberikan motivasi supaya tetap eksis menjadi terbaik.

Dalam kesempatan itu Tim PKK Kota Tangerang menyarankan supaya tim PKK Kelurahan Pondok Pucung mengimbau warganya untuk giat memperbanyak tanaman obat keluarga (toga) di masing masing perkarangannya.

Selain itu, pembenahan soal administrasi Posyandu PKK Pondok Pucung juga dinilai untuk lebih ditingkatkan. Pasalnya pada 2013 lalu PKK setempat sempat mendapat peringkat II terbaik di Kota Tangerang.

Ketua Pokja IV, Trina Dafyar mengatakan, 10 program Hatinya PKK, merupakan salah satu program yang berkaitan dengan pokja-pokja.

“Seperti Pokja II khusus untuk menilai PAUD dan UP2K, Pokja III untuk menilai penghijauan di halaman yang hijau asri dan nyaman, sedangkan untuk IV khusus Posyandu, PHBS dan pemanfaatan hasil toga,” terang Trina kepada penamerdeka.com di Posyandu Wijaya Kusuma, Kelurahan Pondok Pucung, Jumat (23/2/2018) lalu.

Dia melanjutkan, di PKK Pondok Pucung hanya perlu membenahi PHBS yang sudah baik menjadi lebih baik, agar sejalan dengan program-program Kota Tangerang, tentang pola hidup berseih dan sehat.

“Hanya butuh sedikit pembenahan, sebab, hal ini kita lakukan sama seperti di 13 Kecamatan di Kota Tangerang, motivasi yang selalu kita berikan, agar para kader bisa maksimal kearah sana.”

“Gotong royongnya harus terus kompak, bisa memanfaatkan lahan-lahan di halamannya masing-masing, ditanami tumbuhan hidroponik dengan memanfaatkan botol-botol bekas untuk medianya,” imbuh Trina.

Sementara Ketua Pembina PKK Pondok Pucung, Anisya Putri mengatakan, pihaknya akan berupaya keras agar menjadi yang terbaik.

“Maka dengan adanya penilaian ini, kita semakin tahu program-program pemerintah dan kita juga butuh banyak belajar dari tim pengerak PKK Kota, agar Posyandu di tempat kita kembali meraih juara,” terang Anisya.

Dia melanjutkan, pihaknya akan terus berkoordinasi kepada para kader PKK Pondok Pucung sesuai arahan yang diberikan tim penilai PKK Kota Tangerang.

“Yang kurang akan kami perbaiki, yang belum maksimal akan terus kita maksimalkan, agar bisa meraih prestasi yang dulu pernah diraih oleh Pondok Pucung,” ungkap Anisya.

“Tim PKK Pondok Pucung harus lebih kompak lagi untuk membangun kesejahteraan masyarakat, intinya harus lebih keras lagi dalam bekerja,” tandas Anisya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...