Akun Sosmed Kena Blokir, Ustadz Abdul Somad Tidak Padam Berdakwah

PALMERAH,PenaMerdeka – Ustadz Abdul Somad (UAS) mengakui tidak ada rasa kecewa akun Instagram @ustadzabdulsomad diblokir dan tidak bisa diakses oleh masyarakat luas lagi.

UAS langsung memberikan pernyataan via akun resmi Facebook-nya. Nahasnya, Facebook dan Instagram sama-sama ada di bawah kepemilikan Mark Zuckerberg. Selain dakwahnya yang banyak ditemukan di Facebook, dakwahnya pun bisa ditemukan di YouTube.

Ustadz Abdul Somad sendiri mengatakan, pemblokiran tersebut tidak akan memadamkan semangatnya untuk berdakwah lagi.

“Apakah ini akan memadamkan semangat saya untuk berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka lagi pintu yang lainnya,” jelasnya.

Banyak warganet yang mempertanyakan soal akun instagram pendakwah yang berasal dari Riau itu tidak bisa diakses.

Pengacara Ustadz Abdul Somad, Kapitra Ampera menegaskan, ia akan mencari tahu duduk perkara mengapa sampai akun Instagram kliennya diblokir.

“Saya menduga ada kelompok tertentu yang sengaja melakukan gerakan sehingga akun Instagram beliau di suspend dan tidak dapat diakses lagi,” tegasnya.

Jika dari hasil penelusuran ditemukan fakta ada sejumlah kelompok yang sengaja melakukan gerakan agar menutup akun Instagram tersebut. Kapitra menambahkan ia akan membawa kasus ini ke penegak hukum.

“Terbuka peluang untuk melaporkan ke penegak hukum soal pemblokiran akun Instagram beliau. Kita dalami terlebih dulu sekarang sehingga pihak terlapornya jelas,” tambah Kapitra.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Humas Setjen Kominfo Noor Iza mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah meminta klarifikasi ke Instagram terkait diblokirnya akun milik pendakwah yang terkenal lucu namun masuk ini.

“Pihak kami sudah meminta penjelasan dari pihak Instagram setelah mengetahui adanya suspend akun Ustadz Abdul Somad ini. Bapak Dirjen Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan juga masih menunggu jawaban pihak Instagram,” (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan