Peringati Kemerdekaan ke 75, PP Kecamtan Setu Tangsel Berbagi Donor Darah

BANTU STOK DARAH PMI KOTA TANGSEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 75, sekitar 50 orang anggota Ormas Pemuda Pancasila Tingkat Kecamatan Setu Kota Tangsel menggelar aksi bakti sosial donor darah.

Sica, Ketua PAC Kecamatan Setu, Kota Tangs mengatakan, kegiatan baksos ini dalam rangka membantu pemerintah setempat.

Yakni untuk memenuhi kebutuhan stock darah di Kantor PMI untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Iya bang, informasinya karena saat kondisi pandemi seperti ini, stock darah di PMI kurang ya,” ucapnya kepada penamerdeka.com, usai donor darah di Kantor PMI Tangsel, Minggu (23/8/2020).

Dirinya juga sempat menyebut serta membenarkan ada beberapa anggotanya yang menjadi peserta donor, tidak bisa diambil, darahnya.

“Rata-rata tadi kata pihak medis, saudara-saudara kita yang tidak bisa diambil darahnya adalah mereka yang darahnya rendah, sama tensinya. Dan biasanya penyebab itu maklum bang, pola makannya dan istirahatnya tidak teratur,” ujarnya.

Menambahkan, Muhamad Reza Ao, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tangsel, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas niatan mulia yang dilakukan jajaran anggota Kecamatan Setu untuk membantu PMI Kota Tangsel.

“Bahkan kebetulan PMI Tangsel, juga sudah pernah bincang-bincang dengan kita, bahwa nanti MPC akan melakukan donor darah dengan skala besar. Dan ya itu tadi PMI kita, tidak kekurangan stock darah saat pandemi ini,” imbuhnya.

Diinformasikan pula, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Setu, sebelum baksos di PMI, juga melaksanakan Gerak Jalan Sehat Bersama sekaligus berbagi masker yang diikuti 300 an peserta dengan sistem Protokol Kesehatan. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...