Sempat Was-was Soal Kerja Tim Swab Kota Tangsel, Surtini Selamat Jalani Persalinan

SWAB TES ADA DI LABKESDA KOTA TANGSEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Seorang warga Kampung Sengkol RT 003, RW 01, Muncul, Kecamatan Setu mempertanyakan cara kerja tim swab Kota Tangsel yang dianggapnya aneh.

Kata Iwan, bukan tanpa sebab, berkaitan dengan kandungan janin isterinya Titin Sutini (33) yang akan melahirkan di sebuah Klinik bersalin Jalan Maleo Raya Sektor 9 Bintaro, awalnya sempat terganjal awalnya ketika mau mendaftar.

“Jadi hari ini tadi, saya mau pendaftaran isteri mau melahirkan di Klinik BWCC ini, tapi sempat gak dikasih nomor pendaftaran, dengan alasan syarat protokol kesehatannya harus melewati swab tes di Kota Tangsel,” ungkap Iwan kepada penamerdeka.com, Sabtu (23/8/2020).

Iwan kemudian mencoba menyakinkan kepada BWCC, bahwa isterinya atas nama Titin Sutini sudah melakukan tes swab di UPT Puskesmas Setu pada tanggal 10 Agustus 2020.

Dan hasil baru keluar setelah 14 hari kerja. Kemudian pihak keluarga juga sudah sempat meminta hasil sebab tes di Labkesda Kota Tangsel.

“Nah tadi saya dapat keterangan dari Puskesmas kalau pemeriksaan swab isteri sudah jauh hari dikirimkan ke Labkesda Tangsel. Kemudian saya tadi juga menyuruh adik ke Labkesda untuk menanyakan hasil swab isteri, tapi di sana dapat keterangan petugas di Labkesda lagi libur semua,” ujarnya.

Iwan merasa kecewa dan mulai khawatir dengan kondisi kehamilan isteri yang saat menanyakan ini semua, isterinya pada hamil ke 4 ini sudah dalam keadaan kritis mengalami pembukaan 2.

“Kalau misalnya hasil tes swab di Puskesmas, baru bisa diketahui hasilnya keluar setelah 14 hari kerja. Bagaimana bisa tahu, secara riil hasilnya, karena virus ini kan, masa inkubasinya 14 hari kerja. Jadi buat apa kita di swab jika hasilnya melebihi masa inkubasi virusnya,” cetusnya.

Beruntung, setelah dirinya setelah memaksa BWCC dengan bukti yang ada bahwa isteri sudah melakukan tes swab, akhirnya diterima dan sang jabang bayi Titin Sutini lahir dengan selamat pada hari Jumat (22/8/2020) petang. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...