kanal partai gerindra

Banjir di Baros Akibatkan Macet Total dan Sejumlah Kendaraan Mogok

0

SERANG,PenaMerdeka – Banjir menggenangi Kampung Siluwung, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Kamis (1/3/2018). Akibatnya kendaraan yang melintas di Jalan Serang-Pandeglang mengalami mati mesin dan menyebabkan macet total.

Kondisi banjir di Baros ini menurut warga sudah seringkali terjadi. Sebelumnya, hujan lebat mengguyur Baros mulai pukul 15.00 hingga pukul 17.00 WIB. Air Sungai Cipareang kampung Siluwung meluap hingga ke jalan. Ditambah banyak bangunan liar di bantaran sungai.

Menurut Ketua RT Kampung Siluwung Adi Hardiansyah mengungkapkan, kondisi seperti ini haru ada solusi penanganan banjir. Sebab, warga sudah jenuh akan datangnya banjir yang kesekian kalinya karena meneybabkan macet total.

“Ini harus ada solusi penanganannya, karena masyarakat Kampung Siluwung sudah terlalu jenuh dengan datangnya banjir yang ke sekian kalinya,” ungkapnya.

Adi berharap kepada pihak yang berwenang seperti Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi agar memberikan penanganan solusi banjir di Baros dengan mengerahkan dinas yang terkait. Banjir kali ini mengakibatkan 15 rumah warga terdampak dengan ketinggian sekitar 50 senti meter.

“Saya berharap agar pemerintah setempat segera bertindak untuk menemukan solusi atas banjir ini. Kondisi seperti ini bikin semeraut jalanan, dari macet total hingga banyak kendaraan yang mogok,” tambahnya. (uki)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

consectetur ut et, libero eget risus. neque. Aliquam dolor