Pungli SK Domisili Usaha Rp45 Juta, Camat Pagedangan Diringkus Polisi

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Jajaran Polres Tangerang Selatan meringkus Achmad Kasori (48) pada Selasa (6/3/2018). Diketahui, pelaku merupakan Camat Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander. Ia mengungkapkan tersangka diringkus polisi lantaran tersangdung kasus pungli.

“Camat Pagedangan ini kami amankan terkait kasus pungli penerbitan surat keterangan domisili usaha sebesar Rp 45 juta,” ungkap Alex di Mapolres Tangerang Selatan, Selasa (6/3/2018).

Surat keterangan domisili usaha itu diajukan oleh pihak yayasan untuk menjadikan salah satu ruangan di Mal Qbig Kecamatan Pagedangan sebagai tempat beribadah agama Kristen Protestan.

Pelaku berhasil diringkus di kediaman saudaranya di Villa Balaraja Blok D6 No. 7 RT 06 / RW 04 Kelurahan Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.  Kemudian tersangka segera digiring ke Mapolres Tangsel agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Alex, pihaknya turut menyita sejumlah barang bukti milik tersangka. Ada sembilan saksi juga yang dilakukan pemeriksaan oleh pihaknya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 12 huruf e UU RI Nomor 21 tahun 2001 tentang perubahan atas UU no. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Kami juga meminta keterangan Ahli Pidana terkait kasus Camat Pagedangan ini. Ada pula petunjuk yang berasal dari kesesuaian alat bukti keterangan saksi dan juga alat bukti berupa surat-surat,” tutupnya. (deden/yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah