Ingin Gigi Putih? Yuk, Intip Cara Alami Ini

0 171

JAKARTA,PenaMerdeka – Siapa yang tidak suka mempunyai gigi putih dan berkilauan? hal ini dapat membuat seseorang tampil lebih percaya diri dan atraktif. Namun, kebanyakan orang menghadapi masalah gigi kuning sehingga tak bisa tersenyum secara leluasa di muka umum. 

Ada beberapa sebab alat penghancur makanan ini menjadi kuning. Hal ini terjadi karena faktor keturunan, penuaan, konsumsi teh, kopi, tembakau, dan lainnya secara berlebihan ataupun bahkan karena Anda menjagannya dengan buruk.

Pengobatan gigi putih secara instan sudah banyak dilakukan, tetapi perawatan dengan mengenakan bahan kimia akan membawa efek samping jangka panjang pada Anda. Selain itu, memakan waktu dan harganya pun lumayan mahal.

Tapi, Anda jangan khawatir! kini Anda bisa melakukan pemutihan secara alami yang dalat bekerja dengan baik dan cepat. Berikut ulasannya yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Minyak Kelapa

Sikat lah dengan 1 sendok makan minyak kelapa selama 2 menit. Lakukan ini sebelum Anda menyikat dengan normal yang menggunakan pasta. Teknik seperti ini dikenal dengan oil pulling, yang bisa membuat gigi putih secara seketika.

2. Minyak Zaitun dan Almond

Cara ini dapat membuat alat penghancur makanan Anda berkilau dalam 5 hari. Pertama campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dengan 1 sendok teh minyak almond (yang bisa dimakan) dan sikatkan Anda dengan itu. Ulangi ini setiap pagi sebelum menyikat dengan menggunakan pasta.

3. Jus Lemon

Ambil 1 sendok teh jus lemon, tambahkan 1 sendok teh air. Sikatkan dengan larutan ini sebelum menyikatnya dengan pasta. Pastikan Anda tak lupa mencairkan jus lemon dengan air. Ini karena jus lemon mengandung asam yang dapat menyebabkan kerusakan pada enamel gigi.  Gunakan pengobatan ini tidak lebih dari dua kali seminggu.

4. Baking Soda

Baking soda umumnya bekerja dengan baik saat memutihkan dengan cepat. Tambahkan sejumput baking soda ke pasta dan sikat. Bilas menggunakan air hangat. Anda dapat mengulanginya dua kali dalam seminggu. Baking soda bisa membantu menghilangkan plak dan membuat terlihat putih.

5. Roti

Yang terakhir ini memang sangat jarang didengar, ramuan magis ini dapat memberi Anda hasil instan dengan menghasilkan gigi putih, cerah dan berkilau. Yang harus Anda lakukan adalah membakar sepotong roti saja. Gosokkan potongan roti yang dibakar. Anda akan terkejut melihat hasil yang sangat instan ini. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE