Spanduk Larangan Buang Sampah Menempel di Kawasan Situ Gintung Tangsel

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Mengantisipasi maraknya warga yang membuang sampah sembarangan di kawasan Situ Gintung, Kel. Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Jajaran kelurahan setempat bersama warga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut melestarikan dan menjaga keberadaan lokasi wisata air tersebut.

“Kami akan terus berupaya memberikan pemahaman serta pengertian ke masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan terlebih di area itu yang beberapa tahun lalu sempat menjadi salah satu primadona warga sekitar untuk berekreasi atau bersantai setiap hari libur ataupun Sabtu dan Minggu,” ungkap Lurah Cirendeu, Win Fadlianta, Sabtu (24/3/2018).

Kesadaran warga akan kebersihan dan ketertiban di Situ Gintung memang terus dimotivasi supaya mereka mau menjaga lingkungan sekitar area itu dari aksi buang sampah sembarangan. Kondisi Situ harus dijaga keasrian dan kebersihannya untuk kepentingan masyarakat banyak.

Menurutnya, kebanyakan warga yang membuang sampah di pinggir aera tersebut adalah warga dari luar daerah yang seenaknya membuang sampah rumah tangga sambil melintas mengenakan sepeda motor dan lainnya.

Untuk mengantisipasi hal itu pihaknya bersama sejumlah elemen masyarakat sekitar Situ Gintung memasang puluhan spanduk larangan atau peringatan supaya tidak ada lagi yang membuang sampah di kawasan tersebut.

Heri salah seorang warga sekitar menjelaskan, sampah yang ada disekitaran area tersebut ataupun saluran Kali Pesanggrahan kebanyakan sampah rumah tangga yang dibuang pada malam hari dan sore hari.

“Mereka membuang sampah di Situ Gintung saat malam ataupun sore hari, agar tidak dilihat warga sekitar. Mereka mengenakan sepeda motor dan langsung pergi,” imbuhnya. (daniel)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan