Dindikbud Tangsel Catat 21.946 Pelajar SMP Siap UNBK

0 44

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Sebanyak 21.946 pelajar SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan turut serta dalam Ujian Nasioanal pada tahun ini. Tercatat, yaitu 17.757 siswa SMP dan 4.189 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Para siswa tersebut berasal dari 181 SMP dan 44 MTs negeri maupun swasta di kota dengan moto Cerdas, Modern dan Religius ini.

“100 persen pelajar SMP sudah siap UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer),” imbuh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono.

Menurutnya, persiapan UNBK para siswa sudah sangat matang. Ia mengakui, sudah menyiapkan beberapa genset atau mesin pembangkit listrik di beberapa sekolah guna mengantisipasi jika turun listrik ketika UNBK sedang berlangsung.

“Koordinasi dengan PLN juga sudah dilakukan dari jauh hari. Ini dilakukan supaya PLN tidak melakukan pemadaman selama UNBK berlangsung nanti,” ungkap Taryono.

Taryono juga menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan tenaga IT agar mengantisipasi jiwa sewaktu-waktu server mengalami masalah.

“Tenaga IT pun kita sudah siapkan juga untuk semua sekolah, dan semua persiapan sudah kita lakukan untuk UNBK pelajar SMP ini, tentunya kita berharap tidak ada kendala saat UNBK berlangsung,” tutupnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...