Zulfikar Demokrat

Dirundung Soal Insentif, Tapi IPQ Kota Tangerang Semangat Langsungkan GALI

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ribuan santri Taman Kanak-kanak Qur’an (TKQ) dan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se-Kota Tangerang mendapat kesempatan uji kreatifitas dalam Gelar Lomba Islami (GALI) yang diselenggarakan Ikatan Pengajar Qur’an (IPQ) Kota Tangerang.

Meskipun mengaku kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Tangerang terhadap pendidik TKQ /TPQ, disebutkan pihak penyelenggara mereka tetap konsisten membina santri di kota berjuluk Akhlakul Karimah.

Buktinya, sekitar 1200 santri TKQ dan TPQ yang tergabung dalam IPQ Kota Tangerang membanjiri halaman Masjid Al-Adzom, pada Minggu (25/3/2018) saat ajang GALI digelar.

Menurut Yati Maiwati, Ketua Panitia GALI kepada penamerdeka.com, ada sejumlah jenis perlombaan yang digelar pihaknya, di antaranya Fashion Show, Adzan, Pildacil, Baca Qur’an, mewarnai serta Murotal Qur’an.

“Sarana kegiatan ini sengaja digelar supaya bisa menggali potensi santri. Sekaligus menunjukan eksistensi IPQ di Kota Tangerang,” kata wanita yang kerap disapa May.

Maka itu May berharap supaya Pemkot Tangerang bisa memperhatikan guru TKQ/TPQ. Harapan kami kedepan bisa mendapatkan insentif dari pemerintah.

“Sebab, kedepan jika terealisasi dapat memacu semangat guru yang tergabung dalam IPQ Kota Tangerang,” ucap May beralasan.

Padahal hampir dalam setiap kesempatan pengurus menyampaikan harapan tersebut ke pemerintah. Tidak hanya di pemerintah tetapi dari wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Tangerang juga menyampaikan aspirasi yang sama.

Tetapi belum ada jawaban yang kongkrit. Pasalnya bantuan yang selama ini kerap diterima dari Kemenag sudah tidak lagi dikucurkan lagi.

“Hampir di setiap kesempatan mas, IPQ Kota Tangerang menyampaikan permohonan insentif tapi belum ada jawaban,” tandas May berharap. (yuyu)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

leo. venenatis risus ipsum felis ipsum consectetur suscipit Praesent ut