Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

SDN Pinang 5 Kota Tangerang Sisipkan Program Ketahanan Pangan

HASIL PANEN PANGAN UNTUK MEMBANTU LINGKUNGAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dengan memanfaatkan lahan yang ada, SDN Pinang 5 Kota Tangerang terus melakukan inovasi. Sekaligus untuk menghijaukan sekolah menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi.

Sekolah yang saat ini tengah menuju Adiwiyata Nasional, saat ini dipenuhi dengan berbagai tanaman sayuran dan tanaman hias disetiap sudut yang tersedia.

Kepala SDN Pinang 5 Hj Maryanih kepada wartawan mengungkapkan, selama ditiadakannya proses belajar mengajar tatap muka, pihaknya memanfaatkannya untuk melakukan penataan.

“Awalnya kita memanfaatkan lahan yang ada dibelakang, karena tidak ada anak – anak kami mulai menata. Pasalnya agar setiap sudut sekolah terlihat hijau dan asri,”Kata Hj. Maryanih kepada penamerdeka.com, Selasa (15/9/2020).

Menurut dia, pemanfaatan lahan yang ada untuk ditanami berbagai macam tanaman sayur – mayur.

Nantinya diharapkan dapat dijadikan sebagai ketahanan pangan ditengah masa pandemi.

“Minimal masyarakat sekitar juga bisa merasakan hasil panen dari sekolah ini,” jelasnya.

Ia mengaku, program ketahanan pangan yang saat ini tengah dilakukannya dibarengi dengan program menuju sekolah adiwiyata.

“Kami sedang menuju sekolah adiwiyata tingkat nasional, untuk itu kami membarenginya dengan berbagai tanaman yang kami semai sendiri dengan berbagai fasilitas dan sarana untuk menjadikan sekolah kami sekolah adiwiyata,” jelasnya.

Dia mengklaim untuk menuju predikat adiwiyata tingkat nasional, sekolahnya tersebut sudah memasuki tahapan akhir, sehingga ia optimis dapat merebut gelar tersebut.

“Insya Allah, semua sudah kami persiapkan dengan baik dan matang mohon doanya aja,”Kata Hj, Maryanih.(cenk)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...