Kerap Nongkrong Saat Jam Belajar, Puluhan Pelajar Serang Diamankan Polisi

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Puluhan pelajar diamankan petugas gabungan dari Satpol PP dan Polsek Serang Kota, saat berkeliaran di Stadion Maualana Yusuf, Kota Serang, Banten, pada jam sekolah. Saat akan diamankan, sejumlah anak sekolah ini sempat tunggang-langgang menghindari kejaran petugas.

Kapolsek Serang Kota Kompol Irwanda menegaskan, pihaknya sudah mengamankan sebanyak 46 siswa dari berberapa sekolah baik pelajar tingkat SMA maupun SMP. Pelajar yang kebanyakan juga sebagai warga di Kota Serang itu menurut keterangan Polisi nantinya yang bakal diberikan pembinaan.

“Kita dapat informasi dari masyarakat bahwa banyak puluhan pelajar yang nongkrong diwarung. Anak-anak ini seharusnya berada disekolah bukannya malah berkeliaran seperti ini,” tegasnya, Rabu (28/2/2018).

Siswa-siswa ini nantinya akan dilakukan pendataan, kemudian seluruh siswa yang terjaring dibawa ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Serang agar dilakukan pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan supaya tidak mengulangi perbuatan serupa kembali.

“Harus ada efek jera dan rasa malu bagi mereka. Orang tua mereka ini tahunya anaknya belajar di sekolah, namun kenyataannya malah nongkrong-nongkrong engga jelas,” tambahnya.

Saat di razia, puluhan pelajar ini bahkan berusaha ada yang melarikan saat mengetahui ada razia oleh petugas gabungan. Tetapi, petugas melakukan pengejaran sampai masuk kedalam pemukiman warga. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah