Truk Dilarang Melintas Tol Tangerang-Merak Selama Libur Paskah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Selama libur Paskah, telah diberlakukan pembatasan oprasional mobil barang di ruas Tol Tangerang-Merak, kecuali kendaraan bermuatan sembako, BBM, dan BBG.

Pengaturan ini sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 7/2018 tentang Pengaturan Lalu Lintas pada Masa Libur Panjang Tahun 2018 ini.

“Dalam surat edaran dijelaskan pembatasan operasional mobil barang di ruas Jalan Tol Merak dengan waktu pemberlakuan untuk arah keluar Jakarta mulai dari 29 Maret 2018 pukul 12.00 WIB selama libur paskah,” imbuh Manajer Departemen Lalu Lintas dan Informasi Operasional (PLL & IO) PT Marga Mandalasakti Rakhmatullah.

Dia mengatakan, pembatasan itu sudah diberlakukan sampai dengan 30 Maret pukul 09.00 WIB. Sedangkan, untuk arah masuk ke Jakarta mulai 1 April 2018 pukul 12.00 WIB sampai 2 April 2018 pukul 09.00 WIB.

Saat ini, pengelola Tol Tangerang-Merak sedang melakukan penambahan lajur keempat yang dimulai dari Cikupa KM 31+900 sampai Balaraja KM 39+200, dari sebelumnya 3 lajur menjadi 4 lajur. Pemeliharaan rutin ini dilakukan 20 titik yang tersebar mulai dari KM 76+000 sampai dengan KM 73+800 arah Merak dan Jakarta.

Seperti libur panjang sebelumnya, pariwisata Anyer masih menjadi dominasi utama sebagian penggun jalan. Guna mengantisipasi lonjakan kendaraan yang menuju Anyer, ASTRA Tol Tamer meningkatan pelayanan transaksi dengan penambahan gardu dan penambahan petugas.

“Kami juga sudah menyiapkan manajemen lalu lintas yang bersifat situasional. Seperti biasa, libur paskah ini banyak yang memadati pariwisata Anyer,” tungkasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan