Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Toyota Siapkan Model Tiga Pintu Land Cruiser

TOKYO,PenaMerdeka – Toyota Land Cruiser (TLC) yang mempunyai desain yang seimbang dalam hal komposisi sebagai salah satu model SUV yang paling tahan lama. Saat ini ditawarkan sebagai kendaraan komersial yang ringan.

Mengutip dari Topspeed, lebih menarik lagi, mobil dalam bentuk tiga pintu dengan sumbu roda yang lebih memendek. Kendati demikian, keluaran ini tetap dengan mesin turbo diesel 2,2 liter yang sama yang dikenakan oleh standar.

Selain itu, Land Cruiser juga disiapkan dengan beberapa pilihan mesin. Konsumen dapat memilih menggunakan mesin 2.700 cc bensin bertenaga 161 daya kuda, 2.800 cc turbodiesel bertenaga 177 daya kuda, atau 4.000 cc bensin bertenaga 249 daya kuda.

Hal ini terlihat dari bentuk kap mesin yang di desain ulang lagi. Kemudian grill di depan diberikan model vertikal dengan berlapis krom, sehingga tampak kekar dan elegan untuk penampilannya.

Selain itu, tampilan ini terlihat lebih tinggi dari model yang sebelumnya. Hal ini tentu saja membuat pengguna kian yakin melibas jalur kurang baik.

Mengintip kedalam bagian kabin, Toyota memberikan lay out baru di bagian dashboard, panel instrumen, dan konsol tengah. Kabin terlihat jadi lebih luas. Untuk urusan kelamatan, Land Cruiser dilengkapi fitur pre-colision safety system yang berfungsi mengurangi efek cidera bagi pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan. Nahasnya, Toyota belum mengumumkan berapa banderol harga keluaran ini. (why)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan