Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemprov Banten Kasih Bimsos ke Anak Berhadapan Hukum LPKA Kota Tangerang

0 80

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemprov Banten melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten melaksanakan bimbingan sosial (bimsos) dan keterampilan bagi Anak Berhadapan Hukum (ABH) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Tangerang.

Bimbingan berupa keagamaan, pesikologi, kerajinan dari koran bekas dalam pantauan wartawan diikuti sebanyak 40 penghuni LPKA terdiri 20 tahanan Sekolah Dasar (SD), 10 tahanan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 10 tahanan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Nurhana, kepala Dinsos Pemprov Banten mengatakan, semua anak memiliki hak yang sama, maka pihaknya perlu memberikan bimbingan kepada ABH, berupa pengembangan kreativitas dan pengembangan diri.

”Anak itu merupakan tunas bangsa, mereka tetap generasi muda yang memiliki peran strategis sebagai sumber daya manusia untuk mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa,” terang Nurhana, Senin (16/4/2018).

Dia melanjutkan, anak dengan ciri-ciri dan sifat khusus harus mendapatkan pembinaan dan perlindungan, maka bimbingan yang diberikan Dinsos Pemprov Banten, bertujuan supaya pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial terjamin secara utuh, serasi, selaras serta seimbang.

”Dengan cara ini lah kami akan terus memberikan keterampilan untuk anak yang ada di LPKA Tangerang dan Jika keluar nanti mereka sudah mandiri dan tidak merepotkan orang lain lagi,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengaku bahwa tidak kata lelah buat mengarahkan anak-anak kreatif dan memberikan keterampilan.

“Pemrov Banten lebih mengarahkan supaya mereka kreatif mengunakan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi,” imbuhnya.

Sementara Hartati, kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Tangerang mengatakan, kedatangan Dinsos Banten yang membawa program pembinaan dan keterampilan untuk ABH sangat diapresianya.

“Kami sangat setuju dengan program Pemprov Banten ini, mudah-mudahan keterampilan yang diberikan bisa menjadi bekal anak ketika keluar dari lembaga ini. Alhamdulilah mereka antusias dalam mengikuti program ini,” tandas Hartati. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...