Ini Efek Minum Secangkir Teh di Pagi Hari saat Perut Kosong

JAKARTA,PenaMerdeka – Minum teh di pagi hari menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Alasannya, banyak cinta agar memulai hari dengan secangkir teh panas. Selain itu, ada banyak penikmat kompulsif yang tidak bisa mengkonsumsi secangkir teh di pagi hari.

Tentunya, tumbuhan ini memiliki manfaat kesehatan tersendiri, seperti antioksidan yang hadir dapat membantu meningkatkan imunitas dan metabolisme.

Mengutip dari Boldsky, selain dari semua manfaat kesehatan, minum secangkir teh di pagi hari juga memiliki risiko. Hal ini terjadi apabila menikmatinya saat perut kosong.

Apabila saat perut kosong dapat mempengaruhi kesehatan karena mengandung kafein yang memicu asam lambung dan menghancurkan pencernaan jika perut kosong. Berikut ulasan dari PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Erosi Gigi Enamel

Jika mengkonsumsi di pagi hari bisa mengikis enamel gigi. Hal ini bisa terjadi karena bakteri dalam mulut akan merusak gula yang menyebabkan peningkatan kadar asam di mulut yang pada akhirnya menyebabkan erosi pada enamel di gigi.

2. Dehidrasi Tubuh

Minuman ini bersifat diuretik yang menghilangkan air dari tubuh. Saat bangun pagi hari, tubuh mengalami dehidrasi karena tidur delapan jam tanpa air. Saat Anda minum ini, dapat menyebabkan dehidrasi berlebihan yang menyebabkan kram otot.

3. Menyebabkan Mual

Waktu antara malam dan pagi ialah saat perut kosong dan minum teh setelah bangun tidur dapat mempengaruhi aktivitas. Hal seperti ini bisa menyebabkan mual dan gugup.

4. Kembung

Banyak orang merasa kembung di perut saat mereka minum secangkir teh. Hal ini terjadi karena kandungan laktosa tinggi dalam susu yang bisa mempengaruhi usus kosong, di mana pada gilirannya dapat menyebabkan sembelit dan gas. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah