Ads Helmi Halim

Yuk Cegah Diabetes, Setelah Makan Malam Berjalan 15 Menit

0 200

JAKARTA,PenaMerdeka – Pada umumnya, dari kebanyakan orang setelah makan malam bersantai di depan televisi menjadi pilihan menggoda dan disukai masyarakat.

Namun, jika bicara kesehatan, aktivitas tersebut tidak dibenarkan sama sekali. Duduk dan bersantai usai makan makan tidak dianjurkan karena dapat memicu diabetes.

Agar penyakit ini tak melekat, penelitian menemukan berjalan setelah makan malam selama 15 menit membantu mencegah diabetes tipe 2.

Melansir dari berbagai sumber, aktivitas seperti ini lebih efektif dari pada berjalan kaki di siang hari selama 45 menit.

“Sekresi insulin menanggapi makan cenderung berkurang pada kemudian hari. Hal ini terutama terjadi kepada orang tua,” jelas peneliti DiPetro.

Sementara, sebagian besar orang memilih bersantai usai makan malam, meski mereka sadar hal itu menyebabkan lonjakan glukosa darah yang tetap tinggi selama berjam-jam.

Menurut peneliti di Universitas Otago, Selandia Baru, saa memilih berjalan setelah makan malam, hal itu menjadi baik karena otot-otot mengenakan glukosa untuk energi. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...