TB Tomi, Anak Petani Berprestasi, Juara LKS-SMK Banten

BANTEN,PenaMerdeka – TB Ach Hutomi wajib diacungi jempol, bukan tanpa pasal, lantaran dengan tingkat ekonomi yang serba pas-pasan mendapat juara III dalam Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) Tingkat Provinsi Banten ke XVII.

TB Ach Hutomi adalah siswa kelas 12 SMKN 2 Pandeglang, Banten, anak peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dari pasangan Ibu Acih dan TB Moh Nasrudin yang bekerja sebagai buruh tani.

Dalam lomba LKS-SMK yang diselenggarakan tanggal 09 s/d 12 April 2018 Anak ke 3 dari 4 saudara ini mengaku giat berlatih dan disiplin mengikuti instruksi guru mata pelajaran elektronik, selain itu semangat dan motivasi untuk terus belajar ia peroleh berkat dukungan keluarga terutama ibu.

Ibu kandungnya, ibu Acih adalah peserta PKH yang berdomisili di Kp Ciinjuk RT 002/004 Ds Ciinjuk Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang mengaku bangga dan terharu atas pencapaian anaknya.

“Saya bangga pak, saya mendidik anak dengan keprihatinan dan doa” ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/4/2018).

Program PKH, kata Acih menyebutkan, keluarganya sangat terbantu lantaran sudah mendapat bantuan sosial dalam per 3 bulan. Dan yang diraih anaknya dalam kegiatan LKS-SMK menambah keyakinan bahwa pemerintah telah membantu keluarganya.

“Saya sendiri sebagai peserta PKH mendapatkan perhatian dan dukungan untuk merubah hidup menjadi lebih baik lewat syarat kewajiban sekolah bagi anaknya,” katanya.

Terpisah, Kasi Jamsoskel Dinsos Provinsi Banten, Budi Darma mengaku sangat bangga atas prestasi anak penerima manfaat PKH tersebut.

Semua anak sekolah di Provinsi Banten memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi bagian dalam proses pembangunan, ini salah satu buktinya bahwa latar belakang keluarga seperti mereka mampu berprestasi dalam LKS-SMK se-Banten.

“Ini adalah salah bukti nyata keberhasilan program penanggulangan kemiskinan berbasis keluarga, apresiasi juga bagi para pendamping PKH yang berhasil melakukan assesment terhadap Keluarga Penerima Manfaat,” ucapnya. (abdul)

Disarankan
Click To Comments