Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Jaga Keamanan Warga di Bulan Ramadhan, Polsek Benteng Razia Ribuan Petasan

0

Sebanyak 5.563 petasan berhasil diamankan oleh Jajaran Polsek Tangerang Kota (Benteng) dari puluhan pedagang di kawasan pasar Anyar Kota tangerang, Kamis (8/6).

Ribuan petasan dengan berbagai ukuran dan jenis ini berhasil disita mulai dari petasan luncur, kembang api serta petasan korek. Barang bukti yang didapat langsung dimusnahkan dalam satu tong berisi air.

Kapolsek Tangerang Kota, Kompol Efendi mengatakan, razia petasan yang jumlahnya mencapai ribuan buah tersebut adalah salahsatu upaya pelayanan kenyamanan polisi kepada masyarakat. Selain menjaga kondusifitas tetapi razia tersebut bertujuan supaya masyarakat muslim di wilayah kerjanya bisa khusu saat menjalankan ibadah puasa.

“Petasan itu identik dengan kekerasan, karenanya kami gencar melakukan razia, karena petasan selain mengganggu kenyamanan dalam beribadah, petasan juga berbahaya dan berpotensi merusak barang hingga menyebabkan kebakaran fatal,” ungkapnya

Efendi juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan razia petasan selama bulan Ramadan ini. Sebab, benda berbahan peledak rendah itu sering disalahgunakan disaat masyarakat menghabiskan waktu baik tarawih maupun ketika menunggu waktu sahur.

Ini salahsatu yang menjadi penyebab warga melakukan aksi tawuran, tegasnya.

Padahal kata Kapolsek menyebut bahwa merayakan sesuatu tidak perlu dengan petasan. Tidak ada korelasinya petasan dengan bulan puasa, mari kita biasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa.

Makanya Efendi menghimbau kepada masyarakat agar tidak selalu identik dengan petasan, dan untuk merayakan sesuatu tidak perlu dengan petasan.

“Tidak ada korelasinya petasan dengan bulan puasa, mari kita biasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa,” himbaunya. (herman/aceng)