Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Penting! Komsumsi Ini Untuk Jaga Kesehatan Paru-paru

0 65

JAKARTA,PenaMerdeka – Meningkatnya polusi udara akibat kendaran dan asap rokok, kualitas udara pun semakin menurun. Biasanya, kondisi ini dianggap remeh, ternyata endapan polusi tersebut dapat memicu kesehatan paru-paru.

Mengutip dari kumparan.com, Anda tidak perlu ke dokter, cukup dengan mengkonsumsi makanan yang sudah direkomendasikan. Apa saja? yuk intip ulasan berikut ini;

1. Alpukat

Alpukat mengandung asam folat yang tinggi. Zat ini berkhasiat untuk melindungi kesehatan paru-paru dari risiko kanker. Tidak hanya itu, alpukat sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Beberapa jenis makanan lain yang kaya akan asam folat, yakni buah bit, asparagus, dan jeruk.

2. Salmon

Salmon juga dinilai sangat baik. Diperkaya dengan asam omega 3, mengkonsumsi salmon dengan rutin dipercaya dapat membantu meredakan gejala asma seperti sesak napas, demam, dan sakit kepala.

3. Bawang putih

Bawang putih mengandung sebuah zat yang bernama allicin, zat satu ini bermanfaat mencegah asma, membantu melawan infeksi dan mengurangi peradangan. Bukan itu saja, bawang putih juga bersifat antioksidan, sehingga mampu menghancurkan radikal bebas yang menempel.

4. Brokoli

Brokoli mempunyai segudang manfaat kesehatan. Salah satunya menjaga kesehatan paru-paru. Brokoli tinggi akan antioksidan, secara efektif membuang racun. Seharusnya Anda menyisipkan makanan kaya antioksidan seperti brokoli dan kubis di menu santapan sehari-hari. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...