Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jalin Silaturahmi Ponpes, Disporyata Depok Bakal Gelar Porpontren 2018

0 63

DEPOK,PenaMerdeka – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) akan menggelar Pekan Olahraga Pondok Pesantren (Porpontren) tingkat kota, 3 Mei 2018. Lima cabang olahraga bakal dipertandingkan dalam kejuaraan terse futsal, basket, voli, tenis meja dan bulutangkis.

Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Disporyata Kota Depok, Sri Rejeki menjelaskan sebanyak 20 pondok pesantren akan mengikuti ajang tersebut.

“Porpontren ini juga bisa sebagai ajang menjalin silaturahmi antar pondok pesantren. Selain itu juga untuk mencari bibit atlet berbakat Kota Depok,” jelasnya.

Dalam ajang ini bakal mewakili Kota Depok di ajang Pekan Olah Raga dan Seni Pesantren Daerah (Pospeda) Jawa Barat pada Juli 2018. Para atlet yang lolos tahap seleksi ini akan belaga di sejumlah cabang olahraga yaitu basket, futsal, silat, atletik dan hadangan.

“Untuk hadangan dan atletik akan dilakukan seleksi secara terpisah. Sedangkan silat dan basket sendiri sudah ada santri yang lolos di tingkat provinsi pada ajang yang sama tahun kemarin di Sukabumi,” paparnya.

Sri berharap dengan adanya kegiatan ini, para santri dapat membiasakan diri untuk berolahraga. Selain itu juga mereka dapat berlatih agar menjadi atlet berbakat di Kota Depok.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Porpontren dapat menghasilkan bibit-bibit atlet khususnya dari santri Depok,” harapnya. (ers/ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...