Yuk! Sarapan dengan Pancake, Ini Resepnya

JAKARTA,PenaMerdeka – Sarapan sebenarnya tidak harus ribet. Supaya makan pagi terasa lebih menyenangkan, Anda dapat konsumsi dessert, seperti pancake. Jangan lupa di tambahkan buah-buahan agar lebih menyehatkan dan juga menyegarkan.

Mengutip dari Tastemade, dessert ini dapat membuat menu pagi Anda bersama keluarga terasa nikmat. Untuk membuatnya, berikut resepnya yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

Bahan pembuat pancake:

200 g tepung
2 sdt baking powder
2 butir telur
50 g gula
30 g mentega, lelehkan
140 ml air berkarbonasi
Vanili esens
krim kocok
Buah-buahan segar
Daun mint
Saus cokelat

Proses pembuatan:

Pertama-tama Anda perlu mencampurkan telur dan gula dalam mangkuk lalu aduk rata. Tambahkan mentega cair, air berkarbonasi dan vanili esens aduk hingga merata

Setelah itu ayak tepung dan baking powder. Aduk sampai tercampur, jangan mencampur adonan berlebihan ingat! Beberapa gumpalan juga tidak apa-apa.

Tuang sedikit minyak ke wajan dengan api sedang. Setelah gelembung mulai terlihat di permukaan Anda balikkan dan masak selama 3 menit atau sampai matang. Ulangi sampai adonan panekuk habis.

Terakhir, tempatkan panekuk ke piring dan beri krim kocok dan buah-buahan dan ulangi. Letakkan krim kocok lagi, buah-buahan, setangkai mint dan saus cokelat diatasnya. Pancake siap disajikan untuk sarapan bersama keluarga. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments