Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kang Nong 2018 Diminta Mendorong Potensi Wisata Kota Tangerang

0 130

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaluli Dinas Budaya dan Parawisata (Disbudpar) Kota Tangerang selengarakan malam grand final pemilihan Kang Nong Duta Parawisata 2018.

Acara yang berlangsung di pelataran Pemkot Tangerang itu, merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh 120 orang perwakilan dari 13 Kecamtan se-Kota Tangerang.

Rina Hernaningsih, Kepala Disbudpar mengatakan, sebanyak 120 Kang Nong, calon Duta Parawisata Kota Tangerang 2018, pada tanggal 22 April 2018 telah menjalani audisi di kecamatan Cipondoh menjadi 26 peserta atau 13 pasang.

“Pada malam grand final ini, sebanyak 26 finalis akan menampilkan kemampuan terbaik yang mereka miliki, untuk menjadi Duta Parawisata Kota Tangerang 2018,” terang Rina, Jumat (4/5/2018) malam.

Dia melanjutkan, sebelum menuju malam grand final, sebanyak 26 finalis dikarantina dan diberikan pembekalan, oleh Dinas Pariwisata, praktisi kepariwisataan, BNN selama lima hari.

“Mereka diberikan pembekalan kebijakan pemerintah dalam bidang kepariwisataan, tata rias dan busana, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, etika kepribadian dan publik speaking, juga tentang bahaya narkoba,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, kepada seluruh finalis Kang Nong nanti yang jadi pemenang, dapat mendorong dan mengembangkan potensi wisata di Kota Tangerang.

“Siapa pun yang menjadi duta pariwisata 2018 ini, bisa dapat membantu Pemerintah mempromosikan dan mensosialisasikan pariwisata di Kota Tangerang, agar Kota Tangerang menjadi kota yang layak dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujarnya.

Sementara M Yusuf, PJs Walikota Tangerang mengatakan, seluruh alumni dan finalis adalah garda terdepan Pemkot tangerang dalam mempromosikan dan mengenalkan destinasi wisata dan budaya yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Semoga kegiatan pemilihan Duta Wisata kota Tangerang atau Kang Nong 2018 yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang ini dapat menghasilkan generasi muda yang aktif, kreatif dan inovatif,” tandas Yusuf. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...