Soal Pencopotan Spanduk, ACTA: Tak Berpartai, Bakal Laporkan Panwaslu ke DKPP

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dikabarkan, Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) akan melaporkan Panwaslu Kota Tangerang ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menyusul pencopotan spanduk acara tabligh akbar bertuliskan #2019GantiPresiden di Masjid Al-Madinah, Kawasan CBD Karang Tengah, Kota Tangerang.

Seperti diketahui Panwaslu Kota Tangerang sebelum pelaksanaan acara yang akan dilangsungkan Sabtu (12/5/2018) mendatang pada Selasa (8/5/2018) malam ditemani unsur kepolisian dari Polsek Ciledug sempat melakukan komunikasi dengan pihak pengelola Masjid Al- Madinah.

“Insya Allah ACTA akan melaporkan Panwaslu Kota Tangerang ke DKPP atas pencopotan spanduk #2019GantiPresiden. Sementara itu terkait aparat, polisinya yang ikut dalam kejadian tersebut akan kita laporkan ke Kompolnas dan Komnas HAM,” terang Novel Bamukmin S.H, pengurus Acta kepada wartawan, Rabu (9/5/2018).

Dan ini merupakan kewajiban yang harus disampaikan oleh siapapun termasuk orang biasa, ulama, para ustad atau pemuka agama.

“Masjid adalah tempat penyampaian ayat-ayat Allah dan hadis nabi serta ijma, fatwa atau petuah ulama, dan Al-quran sendiri juga mengajarkan kita untuk berpolitik dan tidak buta politik, bahkan ayatnya cukup banyak kurang lebih ada 23 ayat,” jelasnya.

Terkait pencopotan spanduk yang dianggap melanggar ketentuan pemili Novel menegaskan, memisahkan masjid dari politik adalah suatu kesesatan dan hal tersebut sesuai dengan fatwa MUI tahun 2005 dengan ketetapan No 7, bahwa sekularisme itu hukumnya haram.

Dalam kasus ini, butuh waktu kita akan merencanakan yg tepat guna mengumpulkan data,” Jelasnya lagi.

“Kenapa ada pencopotan spanduk dengan tulisan #2019GantiPresiden. Sebab itu kan baru berindikasi politik, belum sepenuhnya statement politik, kaos saja boleh kok masa spanduk ga boleh.”

“Kami bukan orang partai dan ingin berkampanye, jadi kami tegaskan #2019GantiPresiden itu dari hati rakyat indonesia yang ingin menganti presiden di tahun 2019 nanti,” tutupnya. (aputra)

Disarankan
Click To Comments