Ramadhan 1439 Karang Taruna Karang Tengah Sumbang Air Mineral ke 136 Masjid

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ramadhan 1439 Hijriah kali ini pemuda yang tergabung di Karang Taruna Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang memberikan sumbangan air mineral ke sejumlah Musollah dan Masjid setempat.

Bertajuk ‘Pemuda Peduli Ramdahan’ sebanyak 1500 dus air yang disalurkan ke 136 Musollah dan Masjid, distribusikan melalui tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Karang Tengah.

Abdul Rojak, Ketua Karang Taruna Kecamatan Karang Tengah mengatakan, penyaluran air mineral ini adalah bentuk kepedulian pemuda Karang Taruna dan tokoh masyarakat Karang Tengah kepada orang yang menjalankan ibadah puasa.

“Mobilisasi masyarkat zaman sekarang sangat luar biasa, maka kami selaku pemuda Karang Tengah memberikan kenyaman kepada siapa pun yang berpuasa untuk bisa membatalkan puasanya di Musollah atau Masjid diketimbang di jalan,” terang Rojak, Rabu (16/5/2018).

Dia melanjutkan, pemberian air mineral ke Musollah dan Masjid juga sebagi contoh untuk pemuda, khususnya pemuda pemudi Karang Tengah.

“Dulu pernah ada, tapi hanya bersekala kecil, nah kalau sekarang, saya dan para pemuda mencontoh dan dengan lingkup yang lebih luas,” jelasnya.

Dia menyatakan, pemberian ini meskipun terbilang kecil, namun terkadang kita melupakan hal yang sejatinya sangat penting.

“Sepeleh dan kecil yaa, tapi Insya Allah manfaatnya sangat besar untuk orang banyak, bukan untuk orang yang membatalkan puasa saja, orang yang tadarusan dan tarawih pun bisa menikmatinya,” ungkapnya.

Rojak menambahkan, dalam menjalankan Ramadhan kami mengharapkan pemuda Karang Taruna disetiap wilayah kelurahan di kecamatan bisa berduyun duyun datang ke masjid atau musholah.

Sementara itu, Matrobin, Camat Karang Tengah menyebut bahwa kegiatan sosial yang dilakukan pemuda tersebut sangat mulia.

“Ini harus menjadi contoh untuk pemuda ataupun kelompok lain. Dan menurut yang saya tahu, ini baru yang pertama di Kota Tangerang,” terang Matrobin.

Dia melanjutkan, pihaknya sebagai Camat Karang Tengah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecanatan Karang Tengah.

“Mudah-mudah yang sekarang 1500 dus air mineral, kedepannya bisa lebih banyak lagi dan bisa lebih dari yang sekarang,” harap Matrobin. (aputra/hisyam)

Disarankan
Click To Comments