Diduga Lakukan Pungli, Oknum Dishub Kabupaten Bekasi Dikabarkan Kena OTT

KABUPATEN BEKASI,Pena Merdeka – Ramai diberitakan soal terciduknya sejumlah oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat lantaran dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Metro Kabupaten Bekasi.

Informasi yang berhasil dihimpub bahwa oknum tersebut diduga melakukan pungutan liar (pungli) retribusi di Pasar Tambun dan Cibitung. Berdasarkan informasi, berawal dari tertangkapnya satu orang personel Dishub di Pasar Tambun.

Setelah dikembangkan pihak kepolisian lalu berlanjut terciduknya tiga personel Dishub di depan Pasar Cibitung dan dilanjutkan penangkapan satu orang pegawai di depan kantor Dishub. Dan terakhir di dalam kantor Dishub Kabupaten Bekasi.

Penuturan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bekasi yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan ada delapan orang yang terjaring, dua diantaranya telah dikeluarkan.

Ia menambahkan dari hasil penangkapan tersebut petugas menyita uang retribusi sebesar Rp 85.000 di Tambun dan Rp 35.000 di Pasar Cibitung.

Delapan oknum pegawai yang terjaring dalam operasi tersebut diduga melakukan pungli karena menarik retribusi lebih dari ketentuan yang ada.

Sesuai karcis retribusi untuk kendaraan jenis angkutan elf dan angkutan umum lainnya, bertuliskan retribusi sebesar Rp 3.000 namun demikian menurut informasi di lapangan para oknum pegawai Dishub Kabupaten Bekasi itu memungut sebesar Rp 5.000 hingga Rp 7.000 bahkan lebih.

Kendati sudah ramai beredar kabar namun pihak Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi dan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito saat dihubungi ke nomor teleponnya belum meresepon soal berita tersebut.(ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah