Ketika Kolong Flyover Balaraja Jadi Ajang Bukber Ngemper Polisi dan Seniman

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Dengan mengusung tema “Bukber Ngemper” dihari pertama bulan suci Ramadhan, Polres Kota Tangerang menggelar buka puasa bersama Komunitas Seniman dan penggiat Literasi se-Kabupaten Tangerang.

Berlangsung di Taman Baca, Kolong Flyover, Balaraja, Kabupaten Tangerang merupakan rangkaian program Ramadhan Tangerang Taat (Tertib, Aman dan Terkendali) Polresta Tangerang.

Kombes Pol M. Sabilul Alif, Kapolresta Tangerang mengatakan, Bukber Ngemper adalah program Polresta Tangerang, untuk mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Selain untuk mendekatkan diri, kegiatan itu juga sebagai sarana untuk bertukar pikiran, menerima masukan dari masyarakat dan memberikan imbauan untuk masyarakat,” terang Sabilul, Kamis (17/5/2018).

Dia melanjutkan, komunitas seniman dan pegiat literasi adalah kelompok masyarakat yang banyak berkontribusi pada perkembangan masyarakat.

Maka kata Kapolres saat acara Bukber Ngemper itu pihaknya mendorong orang yang aktif di komunitas seni dan literasi tetap meneruskan pendidikan supaya segala cita-cita bisa tercapai.

“Semoga dengan kedekatan bersama masyarakat, suasana Ramadhan tetap aman dan masyarakat tenang menjalankan puasa,” ujarnya.

Lebih dalam ia mengatakan, selain melaksanakan Bukber Ngemper, segenap jajaran Polresta Tangerang juga melaksanakan program Ramadan lain, seperti program ngobrol bareng warga bangun kemitraan (Ngabuburit), Antisipasi Kerumunan Supaya Aman Terkendali (Timun Suri), bagi-bagi takjil, dan pengamanan tarawih.

“Berbagai program yang dilaksanakan terhimpun dalam Tangerang Taat akronim dari Tangerang Tertib, Aman, dan Terkendali,” terangnya.

Dirinya menambahkan, program bagi-bagi takjil, dilaksanakan diseluruh Polsek. Menurutnya, takjil dibagikan kepada masyarakat dan para pengendara yang melintas.

Jadi program Bukber Ngemper dirangkaikan juga dengan kegiatan Ngabuburit dilaksanakan bersama warga jelang berbuka puasa.

“Usai buka puasa, kami membagi pasukan untuk mengamankan tarawih warga,” imbuhnya.

Sementara Erik Kusuma, Ketua Taman Baca Balaraja mengapresiasi program Bukber Ngemper bersama komunitas seniman dan penggiat literasi, menunjukan kepekaan dan kedekatan Kapolresta Tangerang dengan masyarakat.

“Kami merasa terhormat sebab saat berbuka puasa pertama, beliau (Kapolresta Tangerang-red) berkenan berkumpul bersama kami,” tandas Erik singkat. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah