Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bapenda Kota Tangerang Sosialisasi Aparatur Soal Detail Kelola PBB & BPHTB

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Meningkatkan kualitas aparatur dalam pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perkotaan dan pedesaan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang menggelar sosialisasi PBB & BPHTB.

Berlangsung di ruang rapat Al-Amanah lantai V, Puspemkot Tangerang, pada Jumat (11/5/2018) sosialisasi itu, dihadiri oleh Camat, Kasi Tapem Kecamatan, para Lurah, juga Kasi Tapem Kelurahan se-Kota Tangerang dan dibuka oleh Pjs Walikota Tangerang, M. Yusuf.

Muhammad Arifin, Sekretaris BPD Kota Tangerang mengatakan, tujuan dari sosialisasi itu, untuk meningkatkan pengetahuan tentang jenis-jenis layanan PBB & BPHTB, agar nantinya bisa menyampaikan informasi secara lengkap kepada masyarakat, sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

“Dalam sosialisasi tersebut, kami juga menjelaskan tentang peraturan walikota (Perwal-red) Nomor 136 Tahun 2016 perubahan kedua tentang Perwal Nomor 47 Tahun 2014, tentang tatacara pengelolaan pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan,” terang Arifin, Kamis (17/5/2018).

Dia melanjutkan, adanya sosialisasi BPD ke aparatur di tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tangerang dapat lebih mengetahui dan memahami peraturan yang berkaitan dengan pajak PBB-p2 dan BPHTB.

“Maka saya harapkan, mereka dapat paham dan bisa dijadikan acuan dalam proses pelayanan, pengurusan dan pembayarannya,” jelasnya.

Ia mengatakan, penyampaian informasi secara lengkap dari aparatur pemerintah kepada masyarakat nantinya diharapkan dapat dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Tujuannya adalah supaya target PBB tahun 2018 sebesar Rp 368 milyar dan BPHTB 385 milyar dapat tercapai.

“Pada tanggal 31 Agustus adalah batas akhir jatuh tempo pembayaran PBB & BPHTB. Maka itu aparatur Kecamatan dan juga kelurahan dapat bekerja keras cerdas dan ikhlas sebagai wujud pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang,” tandasnya. (Adv)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

id Nullam at ut lectus ut elit.