Ini Tips Sehat Selama Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan

JAKARTA,PenaMerdeka – Bagi jutaan muslim di dunia, berpuasa senantiasa mengajarkan disiplin diri dan menahan diri dari makan, minum, merokok serta nafsu dari matahari terbit sampai tenggelam. 

Bukan hal aneh jika yang menjalankan mengalami kelelahan dan dehidrasi. Terlebih kali ini berbarengan dengan masuknya musim panas atau kemarau.

Mengutip dari Al Jazeera, ada sejumlah tips yang dapat dimanfaatkan untuk membantu kita mendapatkan energi selama berpuasa sepanjang hari. Berikut tipsnya yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Pikirkan alternatif

Jika berbuka, gantilah gorengan dengan makanan yang dipanggang dan ganti makanan berat dengan alternatif yang lebih ringan. Misalnya, ganti keik dan cokelat dengan buah serta yoghurt.

2. Perbanyak minum Air

Para pakar menyarankan supaya orang yang meminum air sebanyak mungkin saat berbuka puasa ataupun sahur, terutama saat siang hari suhunya sangat panas. Pastikan Anda meminum setidaknya 2 liter air saat malam hari.

3. Olahraga

Olahraga tetap dapat melakukan rutinitas berolahraga setiap hari. Latihan ringan dinilai bagus untuk menjaga aliran darah dan kerja sistem tubuh. Olahraga kardio juga baik ketika menjalankan ibadah suci ini, ingat! selama tidak berlebihan. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah