Helmy Halim ads

Ini Bahan Alami untuk Atasi Mendengkur

0 220

JAKARTA,PenaMerdeka – Mendengkur merupakan kondisi yang menjengkelkan, mendengkur juga dapat menjadi pertanda buruk kesehatan. Anda pun bisa membuat bahan alami untuk mengatasi masalah ini

Anda mungkin tidak menyadari hal ini, namun dengkuran juha bisa mengganggu kualitas tidur pasangan dan dapat menyebabkan kelelahan dan membuat mudah marah.

Penasaran bagaimana cara mengatasi mendengkur dengan bahan-bahan yang bisa Anda dapati dirumah? Berikut ulasanya seperti melansir Times Of India;

1. Susu kedelai

Anda mungkin terkejut apabila mengetahui bahwa produk susu juga dapat menyebabkan mendengkur karena meningkatkan dahak.

Ini terjadi lantaran protein tertentu dari susu sapi menyebabkan reaksi alergi, yang menutup saluran hidung dan mendengkur. Tukar susu sapi Anda yang biasa dikonsumsi dengan susu kedelai atau susu non-susu untuk bantuan.

2. Minyak zaitun extra virgin

Menghirup minyak zaitun extra virgin sebelum tidur dinilai bisa memperlancar saluran udara. Dengan cara seperti ini juga dapat mencegah otot-otot tenggorokan menghalangi tenggorokan ketika tidur.

3. Bawang putih, bawang merah, dan lobak

Mempunhai makanan aromatik seperti bawang putih, bawang dan lobak bisa mencegah pengeringan hidung dan mengurangi kemacetan.

Sebuah penelitian mengklaim produk makanan ini dapat mengurangi pembengkakan di amandel dan mencegah sleep apnea.

Anda hanya mengunyah bawang putih atau lobak sebelum tidur. Namun, jika Anda tak suka dengan baunya, bisa dimasukan ke makan malam. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Loading...