Gerindra Ads

Awas! Ini Hal yang Bisa Sebabkan Berat Badan Bertambah

0 161

JAKARTA,PenaMerdeka – Memiliki kelebihan berat badan tak saja membuat seseorang merasa tidak nyaman. Namun membuat frustrasi, terutama memperhatikan berat badan bertambah.

Akan tetapi, kegemukan itu juga disebabkan oleh beberapa alasan yang valid. Salah satunya perubahan gaya hidup. Melansir Times of India, berikut hal yang membuat berat badan bertambah:

1. Haid

Sebagian besar wanita bertambah berat badan saat sedang menstruasi. Ini terjadi karena hormon berfluktuasi. Payudara juga menjadi lunak dan mungkin merasa kembung saat haid. Tetapi, bagian terbaiknya semua hal ini akan hilang begitu menstruasi selesai.

2. Banyak konsumsi garam atau karbohidrat

Salah satu penyebab retensi air adalah konsumsi garam yang berlebihan. Sodium mengikat dengan air dan menahannya ketika di dalam tubuh.

Semakin tinggi asupan dari natrium, semakin  besar juga risiko retensi cairan dalam tubuh. Demikian pula, apabila Anda mengonsumsi banyak karbohidrat, maka itu berdampak pada retensi cairan.

3. Obat-obatan

Yang terakhir adalah obat-obatan, obat tertentu yang di minum mungkin memicu kenaikan berat badan. Obat untuk tekanan darah tinggi, seperti blocker saluran kalsium, kortikosteroid, dan obat antiinflamasi nonsteroid menyebabkan kenaikan berat badan.

Apabila menurut Anda obat-obatan bertanggung jawab atas fluktuasi skala, maka tanyakan kepada dokter Anda untuk obat-obatan alternatif lainnya. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...