Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Ini Manfaat Timun Suri untuk Kesehatan

JAKARTA,PenaMerdeka – Siapa yang tidak kenal timun suri?. Umumnya, setiap bulan suci Ramadan tiba, tumbuhan ini masuk ke dalam kelompok labu-labuan (cucurbitaceae) ini banyak kita temukan di pinggir jalan.

Rasanya yang sangat enak, empuk, legit dan segar, menjadi alasan masyarakat mengonsumsi tumbuhan. Namun, tahu kah Anda, di balik lezatnya ada beragam manfaat yang bisa didapat oleh tubuh.

Berikut manfaat timun suri untuk kesehatan yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com untuk Anda:

1.Melancarkan proses detoksifikasi

Manfaat berikutnya ini sungguh terpuji lantaran mampu melancarkan proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Salah satu ‘racun’ yang bisa dibasmi oleh buah ini adalah cacing pita.

2. Menyehatkan mata

Anda yang mengalami gangguan penglihatan seperti mata kabur ataupun iritasi, cobalah konsumsi ini yang sarat dengan vitamin A. Muatan asam askorbat serta asam caffeic dalam tumbuhan ini mampu mengurangi tingkat retensi air sehingga bengkak di sekitar mata bisa berkurang.

3. Mempertajam daya ingat

Kalau Anda tengah hamil, maka manfaat timun suri satu ini juga berlaku kepada buah hati yang sedang tumbuh dalam kandungan Anda. Ya, tumbuhan ini dapat membuat otak janin menjadi cerdas.

4. Mendukung program diet

Terakhir, Timun suri bida membantu menurunkan berat badan dengan cara yang sehat karena kaya kandungan serat dan air, 2 unsur utama yang diperlukan untuk ‘menggelontor’ lemak di dalam tubuh. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan