Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Geliat Pembangunan Insfrastruktur Potensi Buka Akses Sistemik Bisnis Properti

0 423

KABUPATEN BOGOR,PenaMerdeka – Pembangunan infrastruktur di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo sangat potensial memberikan profit bagi pengembangan usaha sektor bisnis properti Indonesia.

Ardi (34) Komisaris PT Adelia Lestari salah seorang pengusaha muda properti kepada penamerdeka.com, yang sedang giat mengembangkan bisnis perumahan di kawasan Serang dan wilayah Bogor Barat mengaku merasakan hal itu secara langsung.

Ardi mengaskan, pembangunan insfrastruktur terutama jalan, sangat membantu terutama para pengusaha properti lantaran nantinya dapat mempermudah akses kepada penghuni yang menempati perumahan.

“Dari situ, kami para pengembang properti melihat ada peluang yang bagus,” terang Ardi, Senin (4/6/2018).

Ardi melanjutkan, sisi positif yang ditimbulkan dari program pemerintah pusat terhadap pembangunan jalan sudah terasa berdampak sistemik, dan itu kata dia terkorelasi dari berbagai aspek.

“Seperti pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar pembangunan, sebab bisa juga nantrinya membuka peluang bisnis bagi para pengusaha yang bergerak dibidang properti,” jelasnya.

Lantas Ardi juga mengklaim tak ingin menyia nyiakan program pembangunan insfrastruktur yang sedang gencar dibangun pemerintah, kini pihaknya dalam waktu dekat akan membangun perumahan di Daerah Bogor, khususnya wilayah bagian barat.

“Ada sekitar 40 hektar tanah yang akan dibangun di wilayah Tenjo, Kabupaten Bogor. Rencananya ada 5000 unit rumah yang akan dikembangkan dengan sejumlah tipe,” ucap Ardi.

Dampak langsung yang dirasakan akses jalan kepada bisnis propertinya termasuk untuk wilayah Serang. Maka itu dengan berbagai hal kegiatan sekarang ini sedang difokuskan di daerah Serang, disana kita sudah bebaskan lahan seluas 40 hektar.

Ardi menambahkan, untuk wilayah Bogor Barat, pihaknya sedang melakukan survei dan sudah mendapat koordinat yang bagus untuk membangun perumahan yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen rumah.

“Survei dan ivestigasi ini sudah berjalan lima bulan, tentunya titik itu harus tepat dan dekat dengan pembagunan infrastruktur jalan yang ada,” ungkapnya.

Namun demikian kata dia, pengembangan properti seluas 42 hektar di bawah PT Aulia Sejahtera Indonesia yang bealamat di Melati Mas kawasan BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan, sekarang ini pun sedang mengincar pembangunan di daerah Saga, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Sekarang dalam proses pengurusan pembebasan lahan dan perijinan. Mudah mudahan seiring pembangunan infrastruktur pemerintah uang sedang berjalan, bisnis properti yang saya geluti bisa juga mendapat keuntungan bagi warga yang butuh pemukiman berstandar layak huni,” tandasnya. (zaenudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...