Mudik Lebaran, Kapolres Metro Bekasi: Waspada dan Perhatikan Kondisi Rumah

BEKASI,PenaMerdeka – Untuk menghindari aksi pencurian saat ditinggal mudik lebaran, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan memperhatikan kondisi rumah.

“Kawanan maling biasanya sudah memantau dan memberikan tanda rumah yang mudah untuk disantroninya. Jadi pemilik harus pastikan keamanan dan jangan mengundang maling untuk datang,” tegasnya, Selasa (12/6/2018).

Indarto mengingatkan supaya warga tidak meninggalkan barang berharga di rumahnya saat mudik lebaran. Kemudian pastikan rumah dalam keadaan kunci ganda dan di perhatikan.

“Pastikan semua pintu dan jendela terkunci. Terakhir juga lebih baiknya buat kunci pengamana ganda, supaya maling mikir dua kali untuk melakukan aksi kejahatanya,” terangnya.

Ia juga meminta rumah dilengkapi CCTV dan pastikan apabila terpasang kamera CCTV, dekoder disimpan di lokasi yang aman dan sulit dijangkau oleh orang lain.

“Jangan lupa juga titipkan rumah kepada orang yang dipercara atau tetangga untuk mengecek rumah secara berkala saja,” himbau Indarto.

Sebelumnya, Minggu (10/6) terjadi pencurian di rumah kosong (rumsong) di perumahan Perumahan Pondok Timur Indah, Jalan Intan Raya, RT 06 RW 15, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Kedua pelaku berinisial EF dan I kepergok pemilik dan warga yang hendak ingin mudik lebaran, kemudian pelaku dibawa ke Polsek Bantar Gebang. (ers/ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah