Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Kawal Malam Takbiran, Polsek Karawaci Gelar Ops Ketupat 2018

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guna menjaga keamanan malam takbiran, Polsek Karawaci Resort Metro Tangerang Kota menggelar apel persiapan (Operasi) Ops Ketupat 2018.

Berlangsung di halaman Mapolsek Karawaci, melibatkan TNI-Polri, Trantib Kecamatan Karawaci Pokdarkamtibmas sektor Karawaci, Senkom, Laskar Merah Putih, Pramuka.

Kompol Abdul Salim, Kapolsek Karawaci dalam arahannya mengatakan, Ops Ketupat 2018 ini untuk menjaga keamanan masyarakat yang ingin melakukan takbir keliling.

“Nantinya kita hanya memberikan peringatan bagi warga yang melaksanakan takbir keliling, jika ada yang naik di atas mobil kita lakukan pendekatan, agar mereka turun dari atap mobil,” terang Abdul Salim, Kamis (14/6/2018).

Abdul Salim melanjutkan, dalam Ops ketupat 2018 kali ini dibagi menjadi enam titik di wilayah hukum Polsek Karawaci.

“Nantinya akan disebar dititik-titik yang sudah ditentukan, dengan jumlah personil gabungan lebih kurang 186 personil,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau, pada seluruh personil yang ikut dalam pengamanan diharapkan tidak perlu mengunakan kekersan atau memaksa.

“Beri pendekatan secara persuasif, beriarahan dengan baik, karena tujuan dari Ops Ketupat 2018 ini memberi keamanan, agar masyarakat Kota Tangerang bisa nyaman dalam merayakan Idulfitri hingga sholat Ied,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan