Sambut Piala Dunia 2018, Rusia Mulai Dipadati Penggemar Sepakbola

MOSKOW,PenaMerdeka – Menjelang pembukaan Piala Dunia 2018 jalanan Ibukota Rusia, Moskow mulai dipadati oleh ribuan penggemar sepakbola. Tim tuan rumah bakal membuka turamen dengan menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6) malam.

Kickoff pertandingan Rusia vs Arab Saudi nanti bakal mengawali festival sepakbola empat tahunan tersebut selama sebulan penuh yang melibatkan 32 negara.

Sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, terlebih dahulu disajikan upacara pembukaan, yang di dalamnya menampilkan budaya Rusia. Dalam seremoni pembukaan bakal hadir pula lebih dari 20 kepala negara beserta para pejabat lainnya, serta para legendaris lapangan hijau lainnya.

Menyambut perhelatan akbar sepakbola, kota-kota yang menjadi tuan rumah khususnya Moskow telah menjadi lautan warna ketika penggemar sepakbola dari penjuru dunia hadir mendukung tim kebanggaannya.

Mengutip dari situs berita RT, Rusia sudah mempersiapkan diri agar menyambutnya sejak diberikan hak sebagai tuan rumah pada 2010. Agar bersolek dan mempercantik stadion serta infrastruktur lainnya, Rusia sudah menghabiskan anggaran sebesar USD14 miliar.

Dalam sebulan ke depan bakal digelar sebanyak 64 pertandingan yang akan dimainkan di 12 stadion di 11 kota tuan rumah, membentang dari eksklave barat Kaliningrad ke Ekaterinburg di Ural.

Saat penghujung Piala Dunia 2018 nanti, laga penentuan juara bakal kembali dilangsungkan di Stadion Luzhniki pada 15 Juli. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah