Suporter Bola Pemukul Anak Menpora Diringkus Polisi

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Sehari setelah dilaporkan, polisi berhasil meringkus  suporter bola pelaku pemukulan terhadap putra Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ahmad Siroj Fadlolloh.

“Yang diduga pelaku telah diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan, kini sedang dimintai keterangan,” papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan.

Argo mengatakan, Menpora Imam Nahrowi melalui pengacara telah membuat laporan polisi soal insiden pemukulan itu dengan nomor polisi LP/1143/K/VI/2018/PMJ/Resto Jaksel tertanggal 29 Juni 2018.

Laporan yang dibuat terkait dugaan penganiayaan dan perbuatan memaksa dengan kekerasan yang dilakukan oleh suporter bola itu diatur dalam Pasal 351 KUHP Juncto Pasal 335 KUHP.

Diketahui, pada rekaman video berdurasi 23 detik yang beredar di media sosial, Ahmad terlihat dipukul oleh seorang saat laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya, di Stadion PTIK Jakarta Selatan, beberapa hari yang lalu.

Korban dipukul ketika hendak turun dari bangku tribun. Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat penyerang R Fauzi mencetak gol buat Persebaya pada menit 20.

Merespons gol, Ahmad yang merupakan pendukung Persebaya bersorak dengan gembira. Tetapi hal seperti itu ternyata membuat pendukung kubu lawan marah.

Tidak beberapa lama, sejumlah suporter bola meminta putra Imam Nahrawi itu turun dari tribun. Saat hendak turun, salah satu pendukung itu melepaskan pukulan ke arah kepala korban. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE