Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ustad Abdul Somad Sebut Unik, Gubernur Jadi MC Pagelaran Tabligh Akbar

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ustad Abdul Somad mengklaim sudah hampir ke seluruh Indonesia telah melakoni ceramah. Tetapi ada yang menarik lantaran pagelaran Tabligh Akbar di Jalan H. Djiran, Pinang, Kota Tangerang, selaku tuan rumah Wahidin Halim (WH) yang juga Gubernur Banten bertindak menjadi master of ceremony (MC) atau pembawa acara.

“Saya sudah berceramah hampir ke seluruh Indonesia. Tapi ada yang unik kalau di Banten ini. MC nya sendiri Gubernur Banten dan panitia pula,” kata Ustad Abdul Somad saat mengisi acara Tabligh Akbar dan Halal Bihalal yang digagas WH, Sabtu (30/6/2018) malam.

Abdul Somad dalam gurauannya menyebut rupanya panitia pagelaran Tabligh Akbar sudah memberikan kesan yang berbeda. Tetapi Insya Allah setelah acara di sini kami bisa melaksanakan tausiyah ke Banten lagi.

“Panitia pas datang ke sini sudah memberikan kesan yang menggoda buat saya. MC nya luar biasa semoga dimuliakan Allah Swt. Jadi langsung kepada acara,” ucapnya disambut ketawa ribuan jamaah yang hadir.

Dia melanjutkan, jadi pemimpin memang seharusnya selayaknya berjuang membela agama Allah, ketika masa jabatan sedang dipegang. Banyak yang seharusnya dikerjakan untuk membela rakyat.

“Jangan pas sudah pensiun sudah juga diincar Malaikat Izrail lantas baru mendekatkan kepada Allah. Jabatan di tangan adalah sebagai kekuatan untuk membela agama,” katanya menegaskan.

Momen pagelaran Tabligh Akbar dari Gubernur Banten ini bagi yang mau maju duduk di legislatif, eksekutif harus dari awal ikrar menjadi pembela yang benar.

“Kata orang Ustad Somad kalau ceramah sering menyinggung orang. Yang tadi Pak Gubernur (WH,red) bilang, kalau salah ya harus memang memperbaiki sifat,” tandasnya.

Sebelumnya, WH dalam sambutannya mengaku supaya memberikan waktu lebih banyak kepada Ustad Abdul Somad berceramah. Bisa langsung ke acara inti. Tidak banyak menggelar acara sambutan sambutan lain. Kata dia termasuk soal MC yang langsung dipegangnya.

“Supaya memberi waktu ceramah kepada Ustad Abdul Somad lebih banyak,” kata WH.

Dikesempatan pagelaran Tabligh Akbar itu menurutnya, Ustad Abdul Somad adalah ulama besar di seantero Nusantara. Nanti kita berikan kesempatan juga supaya Ustad Abdul Somad bisa datang ke kota kota di Banten.

“Untuk itu doakan juga supaya saya diberikan kesehatan. Agar bisa menjadi gubernur yang amanah. Memberikan program perbaikan kepada rakyatnya,” pungkas WH. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...