hsn ads Syarifudin Salwani

Tender Peralatan Bermasalah, Porprov Banten Terancam Gagal Digelar

PANITIA DIANGGAP BERTELE TELE MENGULUR WAKTU

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dilelang sejak minggu ketiga April 2022 lalu, lelang pengadaan peralatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten ke VI mengantongi masalah. 

Pasalnya, jadwal penetapan pemenang yang ditetapkan panitia lelang bahkan sudah berakhir di 25 Mei 2022 lalu, namun pemenang lelangnya hingga kini tidak jelas.

“Kondisi ini (tender,red) jelas akan mengganggu persiapan teknis pelaksanaan porprov. Bukan tidak mungkin agenda tahunan ini bisa gagal lantaran kesiapan peralatan tanding yang tidak maksimal,” kata aktivis LSM Tangerang, Hendri Zein, Kamis (9/6/2022).

Karena itu Hendri Zein mengungkapkan, demi nama baik Kota Tangerang sebagai tuan rumah penyelenggara harus memaksimalkan waktu. Menjadi tuan rumah yang baik.

“Kalau kita hitung kasar kira kira (pelaksanaan) tinggal 150 hari lagi,” tegasnya.

Artinya panitia harus memaksimalkan waktu. Hingga pelaksanaan Porprov Banten yang digelar November 2022 nanti tinggal menghitung waktu, panitia tidak harus berspekulasi. 

Kalau kondisi seperti ini dia menduga, tender yang molor ini dimanfaatkan untuk kepentingan pihak tertentu. Harus menjadi prioritas demi kepentingan yang lebih besar agar penyelenggaraan sukses. 

”Kita meminta pihak terkait pengadaan barang dan saja ini tidak bertele tele dalam pelaksanaan lelang dan tetap mengedepankan aturan yang berlaku,” ungkap Hendri Zein.

Dia menambahkan, Porprov Banten yang melibatkan empat puluh tujuh (47) cabang olahraga (Cabor) dalam proses lelang telah menunda dua (2) bulan.

Hendri Zein juga menyebut total anggaran lelang senilai Rp38,3 miliar untuk 4 paket kelengkapan alat yang dipertandingkan.

“Kita sayangkan waktu yang terbuang hampir dua bulan hanya untuk lelang ini,” sambung pria yang sedang menempuh studi doktoral ini. (red/guh)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments