hsn ads Syarifudin Salwani

Jelang Porprov Banten, Beres-beres GOR Pasca Tergenang Luapan Drainase

WALI KOTA TANGERANG TINJAU PERBAIKAN DRAINASE

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pasca terjadi genangan air di Gedung Olahraga (GOR) Dimyati, Sukasari, Kecamatan Tangerang, salah satu Venue Porprov Banten ke VI mulai dibenahi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau langsung proses perbaikan drainase dan paving block.

Selain itu, proyek perbaikan juga disebutkan untuk sekaligus pembenahan venue untuk ajang porprov ke enam (6) yang bakal dilangsungkan di Kota Tangerang.

“Sedimentasi yang ada di selokan, langsung saja diangkat, supaya alirannya lancar,” ujar Wali Kota kepada salah satu petugas di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Senin (16/5/2022).

“Mulai hari ini pembersihan drainase di sekitar GOR sudah mulai dilakukan. Termasuk penggangkatan pohon yang berada di atas drainase sekitar GOR,” imbuhnya.

Arief menjelaskan, sebagai langkah selanjutnya Pemkot Tangerang juga akan segera membangun pintu – pintu air dan juga ground tank di sekitar GOR Dimyati untuk menampung debit air ketika curah hujan tinggi dan durasi yang lama.

“Paving block yang rusak juga akan segera diganti dan diperbaiki agar lebih baik,” beber Wali Kota.

Selain itu, Pemkot melalui Dinas PUPR Kota Tangerang segera melakukan perbaikan saluran air di area GOR Dimyati. Pasalnya agar genangan air tidak bisa mengganggu saat pertandingan berlangsung.

“Jadi nanti sudah siap untuk dipergunakan sebagai venue Porprov mendatang,” tukas Arief. (red)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments