hsn ads Syarifudin Salwani

Duh duh! Venue Ajang Porprov Banten 2022 Digenangi Luapan Air

DISPORA BAKAL KOORDINASI DENGAN DINAS TEKNIS

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Salah satu venue untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 yang bakal dilangsungkan di Kota Tangerang, Rabu (11/5/2022) terendam banjir. 

Ya, GOR Dimyati Kota Tangerang tergenang air hingga setinggi 15 cm pasca hujan deras yang melanda kota berjuluk Akhlakul Karimah pada Selasa (10/5/2022) malam. 

Padahal, gelanggang olahraga itu ditunjuk panitia pelaksana porprov sebagai salah satu venue ajang olahraga multi event di Banten.

“Benar (banjir, red) di GOR Gembor dan satunya ada di sini (GOR Dimyati Tangerang) airnya 15 cm. Kalau di wilayah Gembor aliran airnya masih deras,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang kepada penamerdeka.com via telepon, Rabu (11/5/2022). 

Kaonang mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi genangan air dari petugas penjaga GOR. Informasi yang dihimpunya bahwa air mulai memasuki area GOR sekitar pukul 01.00 WIB dinihari. 

img 20220511 210416
GOR Dimyati salah satu veneu Proprov Banten di Kota Tangerang terendam banjir.

Mantan Camat Pinang itu menambahkan, genangan air bersumber karena luapan air dari jalan. Dan lantaran curah hujan tinggi drainase tidak bisa menampung secara maksimal sehingga air meluap hingga ke dalam GOR.

“Ini yang ketiga kali dalam hujan yang besar, kemarin tidak setinggi ini genangannya. Kita diskusi dengan, KONI, OPD terkait, dinas teknis soal upaya kedepan. Kalau ini sudah masuk teknis kontruksi. Jadi bagaimana supaya tidak terjadi lagi jelang pelaksanaan Porprov Banten nanti,” tambahnya.

Saat disinggung persiapan Porprov Banten nantinya, Kaonang mengaku bakal terus melakukan koordinasi termasuk kejadian banjir di GOR Dimyati ini. 

Namun demikian, pihaknya pun akan berkoordinasi sampai jelang pelaksanaan hari-H dengan dinas terkait akibat peristiwa faktor alam tersebut.

“Kalau bencana banjir tidak bisa dihindari. Tapi harus mampu meminimalisir supaya Porprov meskipun ada cuaca seperti apapun tetap berjalan. Makanya kita diskusi dengan teknis. Yang membangun secara teknis Dinas Perkim. Kalau drainase ada di PUPR,” tandasnya. (hisyam)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments