Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jawaban Menohok Wali Murid Soal Pendidikan Gratis Ditolak Dewan: Jangan Sakiti Rakyat

BANTEN,PenaMerdeka – Biaya pendidikan gratis yang digelontorkan Pemprov Banten terhadap siswa SMA/SMK Negeri disebut warga tetap dilanjutkan. Pasalnya, anggaran SPP yang digratiskan sangat membantu menekan pengeluaran ekonomi keluarga orang tua murid.

“Sejak Pak Wahidin Halim (WH) memberikan kebijakan biaya gratis, sekarang anak saya tidak dimintai SPP lagi,” ucap N (36), wali murid yang tidak mau disebutkan namanya ketika dikonfirmasi, Selasa (31/7/2018).

Biaya pendidikan gratis SPP yang biasanya dipungut rutin setiap bulan sekarang menurut N tidak pernah diminta lagi ke anaknya yang mengaku sekarang sedang duduk di kelas XII SMA Negeri 3 Kota Tangerang.

“Anak saya sekarang duduk di kelas XII SMA-N 3. Pas Pak WH jadi Gubernur dana SPP yang diminta tiap bulan gak diminta sekolah lagi. Saya berbicara mewakili banyak orang tua murid lainnya. Mereka merasakan terbantu,” ucapnya.

Hanya saja biaya pendidikan SPP setelah digratiskan oleh SMA-Negeri 3, Karang Tengah, Kota Tangerang tetapi memang sekarang ini orangtua murid masih mengeluhkan soal pembelian buku.

“Kami merasa keberatan juga. Karena biaya kalau dihitung jadi lumayan besar mas. Bukunya kan bukan satu, ada bahasa Inggris dan Indonesia, Matematika dan banyak lagi,” kata N.

Sementara menurut Luthfi Mundjirin (47) salah seorang warga Kabupaten Lebak, Banten, soal biaya pendidikan gratis SPP menurutnya memang pernah dilakukan WH selama menjabat walikota.

“Jangan pernah mempolitisir, untuk meningkatkan mutu pendidikan memang diatur Undang-undang,” ucapnya.

Dia menjelaskan, kalau memang ada kekurangan tinggal dikomunikasikan. Ketua Komisi V DPRD Banten jangan menggiring opini karena pemprov dan dewan mitra.

“Kebutuhan pendidikan gratis penting. Dewan berfikirnya seharusnya untuk kepentingan kebutuhan rakyat. Itikad baik Pemda itu bagus seharusnya didorong direalisasi. Jangan sakiti hati rakyat,” ucap Luthfi. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...